Tip dan Trik Jitu untuk Memainkan Pokémon GO!

Pokemon GO Cover

Game Pokémon GO saat ini sedang naik daun dan banyak orang memainkannya. Di Indonesia, walaupun game ini belum resmi dirilis, Anda masih bisa memainkannya dengan cara mengunduh dan memasang file APK terkait.

Anda akan terpacu untuk saling berkompetisi dan menjelajahi berbagai daerah di kota saat memainkan Pokémon GO. Setiap game pasti memiliki kesulitannya sendiri dan kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami seluk-beluknya. Pada ulasan kali ini, kami akan membahas berbagai tip dan trik jitu yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pemain yang lebih baik. Segera simak panduan kami berikut ini dan jadilah pelatih Pokémon legendaris!

Persiapan Awal

Sebelum Anda mulai memainkan game, terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu:

  • Unduh dan pasang game terlebih dahulu jika Anda belum melakukannya. Silakan mengunjungi halaman game Pokémon GO kami untuk mengunduh APK-nya.
  • Log masuk dengan akun Google atau buat akun Pokémon Trainer Club.
  • Jadilah kreatif dan buat avatar keren Anda sendiri.
  • Pilih Pokémon awal. Di sini, Anda dapat memilih Bulbasaur, Squirtle atau Charmander.

Setelah persiapan awal selesai, Anda dapat membaca lebih lanjut untuk mengetahui tip dan trik jitu dari kami.

Memilih Pikachu sebagai Pokemon Awal

Pikachu memang tidak dapat langsung dipilih sebagai Pokémon awal dan Anda hanya akan diberi 3 pilihan Pokémon klasik. Untuk memilih Pikachu, ketika diberi pilihan untuk memilih Pokémon, Anda dapat menghiraukannya dengan cara berjalan di sekitar. Ulangi cara ini beberapa kali dan Pikachu akan muncul sebagai pilihan.

Pokemon GO Pikachu

Menemukan Pokémon di Sekitar dengan Cepat

Saat menjelajahi suatu daerah, Anda akan dapat melihat Pokémon yang ada di sekitar Anda pada kotak di pojok kanan bawah layar. Jika warna asli Pokémon diburamkan dengan warna gelap, tandanya Pokémon tersebut belum pernah Anda temui sebelumnya. Daftar Pokémon yang ada di sekitar akan terus berubah mengikuti perpindahan tempat Anda.

Mengumpulkan Barang secara Otomatis

Mungkin masih banyak dari Anda yang mengeklik satu per satu barang yang didapat dari Poké Stop. Anda dapat menekan tombol “X” pada layar setelah memutar Poké Stop untuk mengumpulkan semua barang secara otomatis untuk menghemat waktu.

Menangkap Semua Pokémon yang Ditemui!

Disarankan agar Anda tetap menangkap semua Pokémon yang ditemui, bahkan jika Anda telah memilikinya. Anda akan tetap mendapatkan Evolution Candy yang dapat digunakan untuk mengembangkan Pokémon. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa menukarkan Pokémon tersebut pada Profesor Willow untuk mendapatkan lebih banyak permen.

Menggunakan Transportasi Umum

Jika Anda berkendara sendiri, sangat tidak disarankan untuk menangkap Pokémon atau memutar Poké Stop di tengah jalan. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan transportasi umum ketika ingin melakukan aktivitas tersebut, mungkin akan sulit untuk menangkap Pokémon saat menggunakan transportasi umum, tetapi yang pasti, Anda bisa memutar setiap Poké Stop yang ditemui di jalan.

Meningkatkan Level dengan Cepat

Anda dapat fokus kepada Pokémon umum, seperti Pidgey dan Weedle untuk dapat meningkatkan level pelatih dengan lebih cepat karena hanya perlu sedikit permen untuk mengembangkan Pokémon tersebut. Setelah level Anda cukup tinggi, inilah saatnya untuk lebih fokus kepada Pokémon langka yang relatif lebih kuat.

Menetaskan Telur dengan Benar

Anda mungkin mendapat telur Pokémon selama perjalanan, telur ini dapat ditetaskan dengan cara menempuh beberapa kilometer perjalanan. Anda dapat mengendarai sepeda untuk melakukannya karena sistem akan tetap dapat menghitung perjalanan Anda, tetapi ketika Anda menggunakan mobil atau sepeda motor, sistem cenderung untuk tidak menghitungnya karena Anda bergerak terlalu cepat. Catatan lain yang harus Anda perhatikan adalah sistem akan menghitung jarak tempuh lurus saja, jadi cari jalan lurus yang tidak memiliki banyak belokan agar dapat menetaskan telur dengan lebih cepat.

Memanfaatkan Lure Orang Lain

Lure dapat dipasang untuk menarik Pokémon di sekitar, dan dapat dimanfaatkan oleh semua orang. Anda akan melihat konfeti di atas Poké Stop ketika ada lure terpasang.

Pokemon GO Lure

Mendapatkan Bonus XP

Anda bisa mendapatkan bonus XP ketika menangkap Pokémon. Untuk melakukannya, Anda harus menahan Poké Ball, kemudian membentuk lingkaran pada layar, ketika melihat ada kilatan cahaya, Anda dapat melepaskannya seperti biasa untuk menangkap Pokémon. Jika sukses, Anda akan mendapatkan bonus XP.

Menghemat Poké Ball

Tidak semua Pokémon dapat ditangkap dengan mudah. Saat hendak menangkap Pokémon, Anda akan melihat lingkaran berwarna. Lingkaran berwarna hijau berarti Pokémon tersebut mudah ditangkap, oranye berarti lebih sulit ditangkap, dan merah berarti sangat sulit ditangkap.

Itulah beberapa tip dan trik jitu untuk memainkan Pokémon GO. Apakah Anda memiliki saran-saran jitu lainnya? Bagikan dengan kami pada kolom komentar di bawah ini! Ingatlah untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar saat memainkan game ini.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…