5 Permainan Terbaik Jenis Open World untuk Android

Gambar2-600x400-dari-pixabay

Permainan jenis open world punya aspek eksplorasi yang terbuka bagi pemain untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Pemain boleh mengikuti cerita utamanya, tetapi bisa juga dari awal memilih jalan sendiri. Hal ini tentunya berbeda dengan permainan jenis aksi, misalnya.

Permainan ini lebih populer sejak diluncurkannya GTA III pada tahun 2001. Permainan dengan tipe yang sama adalah jenis sandbox. Keduanya termasuk dalam apa yang disebut permainan tidak linear, sebab apa pun bebas disesuaikan dengan keinginan pemain.

  1. Minecraft - Pocket Edition

    Minecraft – Pocket Edition

    Permainan jenis video tipe sandbox ini berbasis struktur bangunan di suatu dunia tertentu. Dilengkapi modus untuk bertahan hidup dengan eksperimen dunia baru membuat permainan ini selalu segar. Ada 38 pilihan macam iklim dan geografis seperti kondisi bersalju, cuaca hangat dan panas, alam yang dingin dan lainnya.

  2. GTA San Andreas Cheats

    GTA San Andreas Cheats

    Inilah permainan aksi petualangan 3D yang aslinya dimainkan pada PS2 dan Xbox. Segala pengaturan dibuat seperti awalnya dulu, namun kini berbasis layar sentuh. Ada 3 kota besar yang harus dijelajahi: Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas. Semua itu dibuat seperti kota asli di dunia nyata.

  3. Crashlands

    Crashlands

    Pertempuran seru di permainan kerajinan tangan ini mirip dengan permainan berjudul “Don’t Starve” di komputer personal. Kendati tanpa mekanik kelaparan, tetapi ada suasana hati ringan yang dilengkapi dengan humor konyol. Grafiknya indah dan Anda bisa dan bebas mengatur waktu untuk merancangnya.

  4. Goat Simulator GoatZ

    Goat Simulator GoatZ

    Permainan ini merupakan kelanjutan dari seri simulator kambing dengan pemain yang memerankan seekor kambing. Terdapat modus kasual dalam permainan ini, tempat pemain bisa bermain-main di dunia sandbox. Sebetulnya tidak ada tugas atau tujuan tertentu, hanya ada peristiwa kiamatnya mayat hidup dari sudut pandang seekor kambing. Akibatnya, hal ini cukup menyeramkan.

  5. Crazy Taxi™ City Rush

    Crazy Taxi™ City Rush

    Permainan taksi gila ini merupakan tipe balapan 3D jenis open-world sejati. Anda sebagai pemain harus berpacu secepat mungkin dan game ini sungguh menegangkan. Crazy Taxi mendukung semua pengaturan HID, seperti pengendali PS3 dan Xbox 360. Kabarnya taksi gila bisa membuat pemain relaks total setelah bermain 1 putaran.

Game Pixel Art Terbaik di Android yang Wajib Anda Mainkan
Game Pixel Art Terbaik di Android yang Wajib Anda Mainkan

Game dengan gaya pixel memiliki daya tarik tersendiri, karena mengingatkan para penggemar game dengan game retro jaman dahulu. Jika Anda juga senang bermain game dengan desain grafis seperti ini, berikut adalah rekomendasi game pixel art terbaik di Android yang wajib Anda mai…

Game Survival Terbaik di Android yang Harus Anda Mainkan
Game Survival Terbaik di Android yang Harus Anda Mainkan

Anda merasa memiliki insting untuk bertahan hidup yang tinggi? Kalau begitu, Anda pasti akan menikmati bermain game bertahan hidup atau survival. Untuk hiburan Anda, berikut adalah daftar game survival terbaik di Android yang harus Anda mainkan. ARK: Survival Evolved Di game …

Game Alternatif Minecraft Terbaik yang Wajib Anda Mainkan
Game Alternatif Minecraft Terbaik yang Wajib Anda Mainkan

Anda penyuka game Minecraft? Game ini merupakan salah satu sensasi yang sangat populer dan dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Namun, jika Anda ingin mencari game serupa dengan suasana berbeda, Anda bisa memainkan salah satu dari beberapa game alternatif Minecraft t…

5 Permainan Terbaik Jenis Open World untuk Android
5 Permainan Terbaik Jenis Open World untuk Android

Permainan jenis open world punya aspek eksplorasi yang terbuka bagi pemain untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Pemain boleh mengikuti cerita utamanya, tetapi bisa juga dari awal memilih jalan sendiri. Hal ini tentunya berbeda dengan permainan jenis aksi, misalnya. Perma…