5 Aplikasi Wajib Untuk Fotografer: VSCO, DSLR Controller

5 Aplikasi Wajib Untuk Fotografer

Zaman dahulu, seorang fotografer harus bekerja keras untuk mengolah foto di ruang gelap selama berjam-jam untuk mendapatkan foto yang bagus. Kini, sudah banyak aplikasi smartphone yang memudahkan hampir semua aspek fotografi, mulai dari mencari lokasi pemotretan hingga mengedit foto.

Simak 5 aplikasi yang wajib dimiliki oleh para fotografer ini.

  1. The Photographer's Ephemeris

    The Photographer’s Ephemeris

    Pernahkah Anda berencana pergi ke suatu tempat khusus untuk mengambil foto? Manfaatkan The Photographer’s Ephemeris (TPE) saat melakukan pemotretan di area yang tidak dikenal. Pilihlah lokasi yang diinginkan, pasangkan pin di peta, dan amati bagaimana matahari dan bulan melintasi area itu pada waktu tertentu. Jadi, Anda bisa menentukan lokasi dan waktu yang sempurna untuk mengambil foto. Aplikasi ini dibanderoldengan harga $8.99.

  2. Adobe Photoshop Lightroom

    Adobe Photoshop Lightroom

    Lightroom adalah aplikasi fotografi yang cocok untuk Anda yang suka mengedit foto langsung di lapangan. Fitur HDR-nya mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan peralatan mengedit yang sederhana dengan pengaturan yang detail.

  3. NOAA Weather International

    NOAA Weather International

    NOAA Hi-Def Radar memberikan gambar satelit perkiraan cuaca. Selain itu, aplikasi ini mengirimkan notifikasi saat cuaca buruk, seperti badai, angin kencang, dan lainnya. Jadi, Anda bisa mengetahui cuaca yang tepat untuk melakukan pemotretan dan melindungi peralatan foto dari hujan atau cuara buruk. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan harga $2.99.

  4. VSCO

    VSCO

    Jika Anda senang menggunakan filter untuk mengedit foto, cobalah VSCO. Aplikasi ini menyediakan banyak filter gratis. Anda juga bisa membeli dan menggunakan 100+ filter-filter premium seperti Kodak Portra 160 (KP1), Fuji Pro 400H, dan lainnya.VSCO juga memiliki komunitas kreatif tersendiri dengan anggota dari seluruh dunia.

  5. DSLR Controller

    DSLR Controller

    Khusus untuk pengguna kamera Canon, Anda bisa mengendalikan kamera melalui smartphone dengan WiFi atau kabel USB. Anda juga bisa menggunakan pengaturan ISO, fokus, aperture, dan fitur bermanfaat lainnya. Untuk menggunakan konektifitas WiFi, pastikan kamera Anda memiliki fitur WiFi.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…