Cara Mengganti Warna LED Notifikasi pada Android

Cara Mengganti Warna LED Notifikasi pada Android

Salah satu kelebihan dari sistem operasi Android adalah kemampuannya dalam hal pengaturan. Banyak hal dapat disesuaikan dengan keinginan Anda seperti nada dering, wallpaper, aplikasi, dan lain-lain.

Fitur LED pada Android

Salah satu hal menarik yang bisa diubah-ubah adalah warna LED notifikasi pada ponsel. LED biasanya berada di bagian atas ponsel dan menyala ketika Anda mendapatkan notifikasi atau sedang mengisi daya.

Sebenarnya, LED ini hanyalah sebatas indikator notifikasi. Namun, kita bisa memberikan “makna” tersendiri pada cahaya LED. Misalnya, ketika ada panggilan tidak terjawab, lampu LED berubah menjadi ungu; ketika ada SMS masuk, lampu LED berubah menjadi oranye; atau ketika ada notifikasi Facebook, lampu LED berubah menjadi biru.

Mengganti Warna Lampu LED untuk Beragam Notifikasi

Jadi, Anda bisa mengetahui notifikasi apa yang masuk hanya dengan melihat warna LED saja. Penasaran? Nah, inilah langkah-langkah untuk mengganti warna LED notifikasi pada ponsel Android.

  • Unduh aplikasi pihak ketiga khusus untuk pengaturan lampu di Google Play Store, misalnya Light Manager – LED Settings.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi.
  • Ketika diminta untuk memberikan izin aplikasi untuk mengakses notifikasi, pilih “Izinkan”.
  • Kemudian, masuklah ke halaman utama aplikasi. Di sini, Anda akan melihat beberapa jenis notifikasi, seperti panggilan tidak terjawab, SMS, MMS, Gmail, kalender, Facebook, dan lainnya.
  • Gantilah warna LED untuk beragam jenis notifikasi dengan cara mengetuk nama notifikasi yang diinginkan. Bahkan, Anda juga bisa mengganti pola kedipan LED.

Aplikasi Light Manager ini gratis, tetapi Anda bisa membayar US $1.49 untuk mendapatkan versi pro kalau merasa terganggu dengan iklan yang muncul. Tentu saja, Anda bisa mencari alternatif lain untuk aplikasi pengaturan lampu LED. Selamat bereksperimen!

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…