Cara Menggunakan WhatsApp Business di Android

Cara Menggunakan WhatsApp Business Pada Android 1

Banyak orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp untuk menjalankan bisnis kecil maupun besar yang penting bagi mereka. Mulai dari penjual pakaian online hingga toko suku cadang pun bisa menggunakan WhatsApp untuk menunjang bisnis mereka.

Kini, WhatsApp sudah meluncurkan WhatsApp Business untuk meningkatkan pengalaman berbisnis menggunakan layanan WhatsApp. Sebagai contoh, dengan aplikasi pesan singkat ini, Anda dapat lebih mudah menanggapi pelanggan, memisahkan chat pelanggan dari chat pribadi, dan membuat usaha lebih resmi dan diakui.

Fitur-Fitur WhatsApp Business

Karena untuk tujuan bisnis, fitur-fitur di aplikasi ini pun agak berbeda dengan aplikasi biasa. Berikut adalah fitur-fitur utama pada aplikasi WhatsApp Business:

  • Profil Bisnis: Membantu pelanggan Anda menemukan informasi penting seperti deskripsi bisnis, alamat email atau toko/kantor, dan situs web.
  • Alat Perpesanan: Menghemat waktu dengan alat perpesanan cerdas, fitur balas cepat untuk pertanyaan umum, salam yang memperkenalkan bisnis Anda ke pelanggan, dan pesan di luar jam kerja yang secara otomatis memberi tahu mereka bahwa Anda sedang sibuk.
  • Statistik Pesan: Meninjau data sederhana, seperti jumlah pesan yang telah dibaca untuk melihat pesan mana yang paling efektif untuk pelanggan.
  • WhatsApp Web: Mengirim dan menerima pesan dengan WhatsApp Business di desktop
  • Akun WhatsApp Business: Orang-orang akan mengetahui bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah perusahaan yang nyata karena Anda akan terdaftar sebagai akun WhatsApp Business. Seiring berjalannya waktu, sebagian bisnis akan menjadi “Akun Terkonfirmasi” setelah nomor telepon akun terkonfirmasi cocok dengan nomor telepon bisnis Anda.

Mendaftarkan Usaha di WhatsApp Business

Cara Menggunakan WhatsApp Business Pada Android 2

Untuk mendaftarkan bisnis di aplikasi WhatsApp Bisnis, Anda cukup memberikan nomor telepon. Kemudian, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS atau panggilan telepon, sama seperti membuat akun WhatsApp biasa. Anda disarankan untuk menggunakan nomor yang biasa digunakan untuk menjalankan bisnis. Jangan menggunakan nomor pribadi karena akun pribadi Anda akan tercampur dengan akun bisnis jika memiliki nomor yang sama. Sudah siap untuk mengembangkan bisnis Anda?

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…