Cara Menemukan Wi-Fi Gratis dan Aman Dimana Saja

image of Cara Menemukan Wi-Fi Gratis dan Aman Dimana Saja

Hotspot Wi-Fi kini sudah bisa ditemukan dimana-mana, dan sangat bermanfaat untuk tetap terhubung saat Anda sedang bepergian. Berikut kami berikan cara menemukan Wi-Fi gratis dan aman di mana saja.
Manfaatkan Pemindai Anda

image of Cara Menemukan Wi-Fi Gratis dan Aman Dimana Saja

Anda bisa menggunakan pemindai Wi-Fi di perangkat Anda untuk menemukan hotspot Wi-Fi yang bisa digunakan. Caranya, cukup aktifkan Wi-Fi Anda, dan perangkat Anda akan memindai jaringan Wi-Fi yang tersedia dengan sinyal dalam jangkauan.

Anda bisa langsung terhubung ke jaringan Wi-Fi yang terbuka atau tidak diamankan, tetapi Anda memerlukan kata sandi untuk terhubung ke Wi-Fi yang diamankan. Kata sandi biasanya dipasang di ruang-ruang publik seperti di cafe, mal, dsb. Perlu diingat bahwa jaringan Wi-Fi yang terbuka tidak selalu aman.Kunjungi Cafe dan Restoran Populer.

Cafe dan restoran populer seperti McDonalds, KFC, Starbucks umumnya menyediakan Wi-Fi gratis bagi pelanggannya. Anda cukup membeli salah satu hidangan dari tempat tersebut untuk menikmati Wi-Fi gratis yang disediakan.

Manfaatkan Facebook “Temukan Wi-Fi”

image of Cara Menemukan Wi-Fi Gratis dan Aman Dimana Saja

Aplikasi Facebook memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menemukan tempat-tempat publik yang menawarkan Wi-Fi gratis di sekitar Anda. Anda cukup membuka aplikasi Facebook, mengetuk tab “lainnya”, dan memilih “Temukan Wi-Fi”. Facebook akan memberikan daftar tempat yang menawarkan Wi-Fi gratis, lengkap dengan jam buka tempat tersebut.

Kunjungi Perpustakaan

image of Cara Menemukan Wi-Fi Gratis dan Aman Dimana Saja

Perpustakaan umumnya menyediakan Wi-Fi gratis bagi pengunjungnya, dan bisa menjadi pilihan yang nyaman dan murah bagi Anda untuk mendapatkan Wi-Fi gratis.

Gunakan Aplikasi Pencari Wi-Fi

Ada beberapa aplikasi pencari Wi-Fi yang dapat Anda pasang di perangkat Anda untuk menemukan Wi-Fi gratis di sekitar Anda. Jaringan-jaringan Wi-Fi yang ditampilkan dalam aplikasi pencari Wi-Fi biasanya merupakan informasi dari sesama pengguna, dan dilengkapi dengan informasi tentang apakah jaringan tersebut berfungsi. Pasang aplikasi di perangkat Anda dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasi Anda, dan Anda akan melihat jaringan-jaringan Wi-Fi yang tersedia di sekitar.

  1. WeFi Pro

    WeFi Pro

    Aplikasi yang secara otomatis menghubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi terbaik yang ada di sekitar Anda, ke manapun Anda pergi. Aplikasi ini memperlihatkan semua jaringan Wi-Fi dalam peta area Anda, lengkap dengan keterangannya. WeFi memiliki peta hotspot Wi-Fi yang terdiri dari 170 juta hotspot, dan terdapat fitur untuk menaruh suatu jaringan dalam daftar hitam. Aplikasi ini dapat dioptimasi untuk menghemat baterai.

  2. Instabridge - Free WiFi

    Instabridge – Free WiFi

    Aplikasi ini menampilkan jaringan Wi-Fi aman di dekat Anda serta kata sandi yang dibagikan oleh komunitas pengguna internasional di lebih dari 200 negara. Dapat mendeteksi Wi-Fi yang tidak berfungsi, dan dapat berfungsi walau tanpa koneksi internet.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…