Hari Pos Sedunia: Kelola Beberapa Akun dengan Aplikasi Email Terbaik Android

Image 1 Hari Pos Sedunia: Kelola Beberapa Akun dengan Aplikasi Email Terbaik Android

Hari pos sedunia jatuh pada tanggal 9 Oktober 2018. Hari pos sedunia memperingati dibentuknya Kesatuan Pos Sedunia di Swiss pada tahun 1874. Hingga kini, kegiatan surat menyurat terus berkembang, dengan wujud terbaru berupa email atau surat elektronik (surel).

Hampir semua orang sudah menggunakan email dalam kesehariannya. Anda mungkin memiliki beberapa akun email dengan fungsi yang berbeda-beda. Untuk mengelolanya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Android yang dapat Anda unduh dan gunakan dengan mudah. Berikut ini adalah daftar aplikasi email terbaik untuk Android.

  1. Email - Blue Mail Exchange

    Email – Blue Mail Exchange

    Blue Mail adalah aplikasi pengelola email yang memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa akun email sekaligus. Aplikasi ini  dapat mengelola beberapa akun dengan penyedia layanan berbeda-beda, baik itu Gmail, Yahoo Mail, Hotmail, AOL, Outlook, atau penyedia email lainnya. Anda bisa mengatur sendiri preferensi pemberitahuan dorong (push notification) masing-masing akun email tersebut.

  2. Gmail

    Gmail

    Aplikasi email keluaran Google yang menawarkan kemudahan dalam mengelola pesan-pesan Anda. Anda dapat menggunakan Gmail dengan beberapa akun Gmail berbeda. Dapatkan email Anda secepatnya dengan pemberitahuan dorong. Gmail membantu merapikan kotak masuk Anda dengan kategori email terpisah, yakni email primer, email sosial, dan email promosi. Juga terdapat penyaring pesan sampah (spam) yang otomatis menyaring pesan yang dinilai sebagai spam agar tidak muncul di kotak masuk. Gmail menyediakan 15GB penyimpanan gratis, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan penyimpanan.

  3. Aqua Mail - email app

    Aqua Mail – email app

    Akses dan kelola akun-akun email Anda dari satu aplikasi dengan Aqua Mail. Aqua Mail mendukung pengelolaan akun email lintas penyedia, mulai dari Gmail, Yahoo, Hotmail, hingga AOL. Terdapat fitur pencadangan dan pemulihan ke penyimpanan awan seperti Google Drive, Dropbox, dll. Selain itu, tersedia juga sinkronisasi kontak dan kalender dengan Exchange dan Office 365.

  4. myMail -aplikasi email gratis

    myMail -aplikasi email gratis

    Kelola akun-akun email Anda dalam satu aplikasi. MyMail mendukung akun email dari berbagai penyedia sekaligus. Dapatkan pemberitahuan dorong di smartphone Anda yang dapat disesuaikan dengan jam kerja Anda. Anda bisa melihat percakapan Anda dalam satu jendela dengan rangkaian email. Kelola folder email Anda dengan menambahkan, menghapus, dan melabeli folder. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.

  5. FairEmail

    FairEmail

    Aplikasi pengelola email yang dirancang secara minimalis agar Anda bisa fokus mengelola email Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menerima email dengan beberapa akun dan mengirim email dengan beberapa identitas. Anda dapat melihat percakapan Anda dalam satu rangkaian. Aplikasi gratis ini memiliki penyimpanan offline sehingga dapat digunakan ketika Anda tidak terhubung ke internet. Fair Email menjanjikan penggunaan daya baterai dan data yang rendah.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…