Aplikasi Terbaik untuk Kostumisasi Pusat Pemberitahuan dan Bilah Status di Android

Image 1 Aplikasi Terbaik untuk Kostumisasi Pusat Pemberitahuan dan Bilah Status di Android

Bosan dengan tampilan pusat pemberitahuan dan bilah status yang biasa saja? Kabar baik untuk Anda, Anda bisa mengatur sendiri tampilan pusat pemberitahuan dan bilah status di perangkat Android Anda dengan beberapa aplikasi.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi terbaik untuk kostumisasi pusat pemberitahuan dan bar status di Android.

  1. Material Status Bar Notific

    Material Status Bar Notific

    Aplikasi ini memberi bilah status smartphone Anda tampilan yang berbeda. Terdapat 3 pilihan tema: Lollipop, Gradient, dan Flat yang menyerupai tampilan iOS9. Fitur yang disediakan antara lain: penggeser kecerahan dan kecerahan otomatis, mulai otomatis ketika smartphone dinyalakan, pemilih warna, dan mode mudah digunakan untuk pengguna yang memiliki kesulitan.

  2. Material Notification Shade

    Material Notification Shade

    Kostumisasi tampilan pusat pemberitahuan Anda dan dapatkan tampilan ala Android Nougat dan Oreo. Menyediakan fitur kostumisasi warna yang memungkinkan Anda untuk memberi warna elemen sesuai keinginan. Pemberitahuan yang datang dapat Anda baca, tunda, atau singkirkan. Anda juga bisa membalas pesan yang masuk langsung dari pemberitahuan tanpa membuka aplikasi. Terdapat juga fitur untuk menyatukan pemberitahuan beberapa aplikasi dalam satu grup.

  3. iNoty

    iNoty

    iNoty memberi Anda tampilan notifikasi dan panel kontrol yang mirip dengan iOS10. Anda bisa mengatur notifikasi yang ingin ditampilkan dengan iNoty dan mengkostumisasi iNoty Anda. Seperti pusat pemberitahuan umumnya, iNoty menampilkan notifikasi dari aplikasi di smartphone Anda, tanggal dan waktu, daya baterai dan sinyal jaringan, serta toggle untuk mengatur koneksi data, mode pesawat, mode senyap, Bluetooth, kecerahan, dll. Anda juga bisa melihat prakiraan cuaca dalam waktu nyata.

  4. Notification Toggle

    Notification Toggle

    Aplikasi peralatan ini membuat toggle di bilah status Anda yang memudahkan Anda untuk menyalakan Wi-Fi, Bluetooth, mode rotasi, mode senyap, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih pemberitahuan mana saja yang aktif, dan menambahkan pintasan ke aplikasi favorit Anda di bilah notifikasi. Aplikasi ini juga membiarkan Anda mengkostumisasi ikon dan warna sesuai keinginan.

  5. Status

    Status

    Kostumisasi bilah status Anda dengan aplikasi ini. Aplikasi Status menimpa bilah status dengan lapisan bilah status berbeda, sehingga bilah status asli tidak hilang dan hanya disembunyikan. Anda bisa memilih untuk menampilkan bilah status sesuai dengan warna aplikasi yang sedang Anda gunakan, dan menampilkan bilah status yang sama dengan wallpaper ketika berada di layar rumah.