Hari Bahasa Cina: Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Mandarin di 2019

Image 1 Hari Bahasa Cina: Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Mandarin di 2019

Hari Bahasa Cina yang ditetapkan oleh PBB jatuh pada tanggal 20 April setiap tahunnya. Hari ini didedikasikan untuk mengapresiasi bahasa Cina, khususnya Mandarin, yang merupakan bahasa dengan pengguna terbanyak di dunia.

Untuk ikut memperingati Hari Bahasa Cina, AndroidOut membawakan daftar 5 aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Mandarin di 2019. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Learn Chinese - ChineseSkill

    Learn Chinese – ChineseSkill

    Memuat lebih dari 500 pelajaran yang dikemas dalam bentuk permainan singkat dan mencakup berbagai keterampilan seperti membaca, menulis, mendengar, dll. Dengan aplikasi ini, Anda bisa belajar bahasa Mandarin sambil bersaing dengan teman-teman Anda untuk motivasi ekstra. Mendukung karakter tradisional maupun simplified.

  2. LingoDeer: Learn Korean, Japanese and Chinese Free

    LingoDeer: Learn Korean, Japanese and Chinese Free

    Aplikasi untuk belajar berbagai bahasa, termasuk bahasa Mandarin. LingoDeer menyediakan penjelasan mengenai cara kerja sistem alfabet serta tata bahasa agar pengguna paham konsepnya. Dilengkapi dengan flashcard dan rekaman suara dari penutur asli. Aplikasi ini dapat digunakan saat offline sekalipun.

  3. HelloTalk Pertukaran Bahasa

    HelloTalk Pertukaran Bahasa

    Aplikasi pertukaran bahasa yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Disini Anda bisa berkomunikasi langsung dengan jutaan penutur asli bahasa Mandarin, baik melalui chat, panggilan telepon, ataupun panggilan video. Terdapat juga fitur untuk bertanya ke penutur asli mengenai bahasa, budaya, dll. Dilengkapi dengan alat bahasa seperti penerjemah, correction, dan voice to text.

  4. Memrise Belajar Bahasa Gratis

    Memrise Belajar Bahasa Gratis

    Memrise menyediakan pelajaran bahasa Mandarin untuk melatih keterampilan membaca, menulis, mendengar, dll. Pelajaran dikemas dalam bentuk flashcard, permainan interaktif, dan kuis. Tersedia rekaman audio dari penutur asli yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan pengucapan Anda.

  5. Pleco Chinese Dictionary

    Pleco Chinese Dictionary

    Belajar bahasa Mandarin tidak akan lengkap tanpa bantuan kamus bahasa Cina untuk mencari arti kosakata. Pleco adalah aplikasi kamus untuk smartphone Android yang mendukung pencarian dalam bahasa Mandarin tradisional maupun simplified. Anda bisa mencari kata dengan tulisan tangan, dan langsung menambahkan kata yang dicari sebagai flashcard. Aplikasi ini gratis tanpa iklan.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…