Lindungi Wi-Fi Anda dengan 5 Aplikasi Penguji Wi-Fi Terbaik di Android Ini!

Image 2 Lindungi Wi-Fi Anda dengan 5 Aplikasi Tester Wi-Fi Terbaik di Android Ini!

Apakah Anda khawatir dengan keamanan jaringan Wi-Fi Anda? Mungkin Wi-Fi Anda pernah dibobol orang? Gunakanlah aplikasi penguji Wi-Fi untuk mendeteksi adanya kerentanan di jaringan yang memungkinkan pengguna tak dikenal untuk mengakses jaringan tersebut.

Berikut ini adalah daftar 5 aplikasi penguji Wi-Fi terbaik di Android.

  1. WPSApp

    WPSApp

    Aplikasi WPSApp mengecek keamanan jaringan Wi-Fi Anda dengan menggunakan protokol WPS. Ketika memindai jaringan di sekitar Anda, akan muncul jaringan-jaringan dengan tanda silang merah. Jaringan seperti ini aman karena protokol WPS dimatikan dan kata sandi standar tidak diketahui. Jaringan yang rentan akan ditandai dengan tanda tanya atau centang hijau.

  2. WiFi Warden ( WPS Connect )

    WiFi Warden ( WPS Connect )

    Gunakan aplikasi ini untuk menganalisa jaringan Wi-Fi Anda, dan menemukan informasi seperti bandwidth, keamanan dan enkripsi router, dll. Wi-Fi Warden bisa meningkatkan keamanan jaringan Wi-Fi, serta bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi dengan kata sandi ataupun WPS. Selain itu, Anda bisa melihat kata sandi jaringan Wi-Fi yang tersimpan (harus root).

  3. Wifi WPS Plus

    Wifi WPS Plus

    Aplikasi ini dapat menghubungkan perangkat Anda ke Wi-Fi melalui protokol WPS. Karena itu, Wifi WPS Plus dapat digunakan untuk mengecek apakah jaringan Wi-Fi Anda rentan atau tidak. Jika jaringan rentan, akan muncul PIN yang dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan. Dengan begitu, Anda akan tahu apakah jaringan Anda bisa disusupi.

  4. WiFi WPS Tester –Detect WiFi Risks

    WiFi WPS Tester –Detect WiFi Risks

    Aplikasi peralatan ini membantu Anda mendeteksi kerentanan pada jaringan Wi-Fi, baik kerentanan kata sandi maupun WPS. Ketika digunakan, WiFi WPS Tester akan menampilkan warna-warna sebagai indikator. Hijau berarti Wi-Fi telah diserang, merah berarti kata sandi berisiko, kuning berarti WPS berisiko, dan hitam berarti aman.

  5. WIFI WPS WPA TESTER (ROOT)

    WIFI WPS WPA TESTER (ROOT)

    Ketahui apakah jaringan Wi-Fi Anda rentan terhadap protokol WPS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menguji koneksi ke poin akses Wi-Fi melalui PIN WPS. Jika Anda menemukan bahwa poin akses Anda memiliki protokol WPS yang aktif, Anda bisa menonaktifkannya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di perangkat yang sudah di-root.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…