Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

Image 1 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

Apakah Anda ingin mengetahui kapan seseorang sedang online di WhatsApp, atau melihat waktu terakhir dilihat orang tersebut walau ia menyembunyikannya? Tenang saja, ada aplikasi khusus untuk melakukan itu. Simak saja cara mengetahui ketika seseorang sedang online di WhatsApp berikut ini.

  • Unduh dan pasang salah satu aplikasi di bawah artikel ini. Dalam contoh ini, kami menggunakan Sotla.
  • Buka aplikasi. Jika muncul permintaan izin, ketuk Allow.

Image 14 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Berikan izin akses.

Image 15 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Ketuk toggle Agree, lalu ketuk Accept.

Image 3 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Untuk menambahkan kontak yang ingin dilihat waktu onlinenya, ketuk ikon plus (+).

Image 4 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Ketuk WhatsApp.

Image 5 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Masukkan nomor WhatsApp lengkap dengan kode negara, lalu ketuk OK.

Image 6 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Masukkan nama panggilan untuk orang tersebut.

Image 7 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Untuk menerima pemberitahuan ketika kontak online, ketuk toggle di samping nama kontak. Toggle berwarna biru berarti sudah aktif.

Image 13 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Anda akan menerima pemberitahuan ketika nomor tersebut sedang online atau offline di WhatsApp.

Image 10 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Anda juga bisa melihat durasi waktu online kontak pada siang ataupun malam hari (hanya menampilkan waktu setelah Anda menambahkan kontak di aplikasi). Cukup ketuk nama kontak dan lihat jamnya.

Image 11 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

  • Selain itu, ada trik untuk melihat waktu kontak terakhir dilihat, walaupun kontak itu menyembunyikannya. Caranya, lihat saja waktu terakhir di durasi online. Misalnya jika kontak online dari pukul 11.45-11.55, maka waktu terakhir dilihat kontak tersebut adalah 11.55.
  • Untuk menghapus atau mengubah nama kontak, geser nama kontak ke kiri, dan pilih opsinya.

Image 9 Cara Mengetahui Ketika Seseorang sedang Online di WhatsApp

Begitulah cara mengetahui ketika seseorang sedang online di WhatsApp. Aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan dapat diunduh di bawah ini.

  1. Sotla - online last seen

    Sotla – online last seen

    Pasang aplikasi ini untuk mendapat pemberitahuan ketika orang yang Anda tunggu sedang online di WhatsApp. Cukup memasukkan nomor kontak, Anda bisa tahu kapan waktu online, waktu offline, dan durasi sesi online di WhatsApp. Tidak perlu masuk atau mendaftar untuk mulai menggunakan peralatan ini. Nada pemberitahuan bisa diatur sesuka hati Anda.

  2. OnLog

    OnLog

    Aplikasi ini dapat mencatat aktivitas Anda saat berkomunikasi di WhatsApp: berapa lama Anda menggunakan WhatsApp dan waktu Anda terakhir kali online di WhatsApp. Sistem pencatat di aplikasi berjalan terus selama 24 jam. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai pengingat yang mengingatkan jika Anda sudah terlalu lama menggunakan WhatsApp. Terdapat juga notifikasi apabila orang-orang tertentu yang Anda pilih sedang online di WhatsApp.

  3. WhatsAgent - Online Tracker

    WhatsAgent – Online Tracker

    Ingin tahu kapan saja seseorang online di WhatsApp? Gunakanlah aplikasi ini, yang bisa langsung menampilkan notifikasi ketika orang tersebut sedang online. Tidak hanya waktu online, WhatsAgent juga mencatat waktu offline dan berapa lama waktu yang dihabiskan dalam setiap sesi online. Anda bisa membandingkan data dengan teman-teman atau mengekspor data ke Excel untuk dianalisa sendiri.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …

Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya
Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya

Inovasi terbaru dari TikTok, TikTok Shop, telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan platform ini. TikTok Shop memberikan kemampuan kepada pengguna untuk tidak hanya menonton konten yang menarik, tetapi juga untuk membeli produk langsung dari aplikasi tersebut. Berikut …

Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda
Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda

Instagram merupakan platform sosial media populer untuk membagikan foto dan video. Setelah membagikan konten termasuk video, untuk berbagai alasan Anda mungkin ingin melihat siapa saja yang melihat video tersebut. Berikut adalah cara melihat siapa yang melihat video Instagram…