Hari Televisi Sedunia: 5 Aplikasi TV Android Terbaik yang Harus Anda Instal

Image 1 Hari Televisi Sedunia: 5 Aplikasi TV Android Terbaik yang Harus Anda Instal

Hari ini, tanggal 21 November, adalah Hari Televisi Sedunia. Televisi telah berjasa memberi hiburan kepada miliaran orang di seluruh dunia. Walaupun kini banyak teknologi yang menggantikan televisi konvensional seperti streaming, tetapi televisi masih eksis dan bahkan terus bertambah canggih.

TV Android adalah contohnya. TV Android adalah TV yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Jika Anda memiliki TV Android, maka aplikasi-aplikasi terbaik untuk TV Android berikut ini tidak bisa Anda lewatkan.

  1. MX Player

    MX Player

    Pemutar video yang lengkap dan mudah digunakan. Pemutar ini bisa memutar semua format video. Dapat memuat subtitle dari berkas subtitle. MX Player juga bisa memutar video dari penyimpanan internal maupun eksternal, memudahkan Anda jika ingin menonton sesuatu dari penyimpanan eksternal melalui USB di TV Android. Anda bisa mencari subtitle langsung di aplikasi ini.

  2. Sideload Launcher - Android TV

    Sideload Launcher – Android TV

    Di TV Android, Anda bisa menginstal aplikasi Android dengan cara sideload. Aplikasi Android yang di-sideload tidak akan tampak ikonnya karena tersembunyi. Untuk itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Sideload Launcher yang menampilkan ikon-ikon aplikasi di TV Android, sehingga Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut. Sideload Launcher bekerja di TV Android baru seperti ADT-1 dan Nexus Player.

  3. Netflix

    Netflix

    Tonton film dan serial favorit Anda sepuasnya di TV Android dengan Netflix. Netflix memberi Anda akses tanpa batas ke berbagai konten acara TV dan film dengan biaya berlangganan bulanan yang sama. . Netflix dapat disinkronisasikan ke berbagai perangkat, sehingga Anda bisa menjeda di suatu perangkat, misalnya smartphone dan meneruskan di perangkat lain, seperti PC atau TV Android.

  4. X-plore File Manager

    X-plore File Manager

    Aplikasi ini penting untuk Anda miliki di TV Android Anda jika Anda ingin melakukan sideload aplikasi. Penjelajah dan pengelola berkas ini memiliki fitur-fitur lengkap yang memudahkan Anda mengelola berkas di TV Android, baik itu berkas APK, video, atau berkas-berkas lainnya. X-plore File Manager memiliki tampilan jendela ganda yang memudahkan Anda ketika mentransfer berkas APK ke hard drive.

  5. Google Drive

    Google Drive

    Aplikasi penyimpanan awan di mana Anda bisa menyimpan dan berbagi berkas apapun dengan mudah. Jika Anda menyimpan berkas video di Google Drive, Anda bisa mengaksesnya dari TV Android dengan melakukan sideload aplikasi Google Drive. Google Drive memungkinkan Anda mengakses data dari mana saja dengan menggunakan akun Google Anda.

TikTok Tidak Bekerja? Begini Cara Memperbaikinya
TikTok Tidak Bekerja? Begini Cara Memperbaikinya

TikTok sudah menjadi media sosial penting bagi banyak masyarakat Indonesia. Namun, terkadang ada pengguna yang kesulitan mengakses TikTok. Berikut adalah beberapa cara memperbaiki TikTok tidak bekerja. Cara Memperbaiki TikTok Tidak Bekerja Periksa Apakah TikTok Sedang Bermasa…

Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok
Cara Menambahkan Musik ke Video TikTok

Video TikTok tidak akan menarik tanpa audio atau musik yang sesuai. Selain membuat video lebih menarik, musik juga bisa membantu konten TikTok Anda mencapai lebih banyak penonton. Berikut adalah tutorial cara menambahkan musik ke video TikTok. Cara Menambahkan Musik ke Video …

Aplikasi Terbaik untuk Menonton Piala Dunia di Android
Aplikasi Terbaik untuk Menonton Piala Dunia di Android

Piala Dunia 2022 di Qatar baru saja dibuka. Jika Anda pecinta bola, tentu saja Anda tidak boleh melewatkan pertandingan-pertandingan terhangat piala dunia. Anda bisa menonton piala dunia dengan live streaming melalui ponsel Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk…