Bagaimana Cara Menyembunyikan Foto dan Video Pribadi di Android Anda

Anda pasti tidak ingin anak-anak atau orang lain melihat koleksi foto atau video pribadi Anda di mana Anda sedang berpose gila-gilaan. Anda bisa malu dan kehilangan kepercayaan diri apabila koleksi pribadi tersebut sampai terlihat. Janganlah khawatir lagi, karena ada aplikasi-aplikasi yang akan melindungi privasi foto dan video Anda di ponsel! Di bawah ini kami sajikan lima aplikasi pilihan yang dapat Anda gunakan dan juga jangan lupa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan aplikasi tersebut dan melindungi privasi Anda.

1. Pertama-tama unduh dan pasang aplikasi privasi seperti Vault-HIDE SMS atau Pic Lock di ponsel Anda.

2. Pilih foto dan video yang ingin Anda jadikan pribadi. Aplikasi tersebut akan mengeluarkan foto dan video yang Anda pilih dari galeri utama dan menjadikannya hanya dapat diakses melalui aplikasinya.

3. Beberapa aplikasi menawarkan fitur privasi untuk kontak dan SMS Anda. Bahkan, Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi tertentu sehingga orang lain tidak dapat menggunakannya.

4. Beberapa aplikasi juga memiliki fitur untuk otomatis mengambil gambar menggunakan kamera depan apabila ada pengguna yang salah memasukkan kata sandi aplikasi privasi Anda berulang kali. Dengan demikian, Anda akan dapat mengetahui siapa yang mencoba mengganggu privasi Anda!

5. Juga jangan lupa kalau setiap kali aplikasi ditutup atau layar ponsel mati, Anda harus memasukkan kembali kata sandi utama untuk dapat mengakses media pribadi.

  1. Vault-Hide SMS, Pics & Videos

    Vault-Hide SMS, Pics & Videos

    Aplikasi privasi multifungsi untuk Android Anda. Selain dapat melindungi privasi foto dan video, Anda juga dapat melindungi kontak, SMS, bahkan aplikasi tertentu dari tangan-tangan jahil.

  2. Sembunyikan gambar - KeepSafe

    Sembunyikan gambar – KeepSafe

    Miliki aplikasi galeri kedua, di mana galeri ini akan melindungi privasi foto dan video Anda, dan hanya yang memiliki kata sandilah yang dapat mengaksesnya!

  3. [adsense]
  4. Pic Lock- Hide Photos & Videos

    Pic Lock- Hide Photos & Videos

    Anda cukup mengatur kata sandi dan PicLock akan melindungi privasi foto dan video yang Anda pilih. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui siapa yang mencoba mengakses aplikasi PicLock Anda.

  5. Gallery Vault-Hide Video&Photo

    Gallery Vault-Hide Video&Photo

    Aplikasi Gallery Vault menawarkan lebih dari pelindung privasi untuk galeri, Anda juga dapat menyembunyikan dokumen-dokumen pribadi dari orang lain! Dengan fitur tambahan untuk menyembunyikan ikon Gallery Vault, maka privasi Anda akan lebih terjaga.

  6. Secure Gallery(Pic/Video Lock)

    Secure Gallery(Pic/Video Lock)

    Lindungi privasi galeri Anda dengan aplikasi Secure Gallery. Dengan fitur menyembunyikan ikon aplikasi dan tiga tipe kata sandi, Anda akan lebih merasa aman dari gangguan privasi di ponsel.

 

Bagaimana Anda melindungi privasi ponsel? Apa aplikasi privasi favorit Anda? Bagikan dengan kami pada kolom komentar di bawah ini.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…