Upgrade Menarik Facebook Messenger di Tahun 2016

Aplikasi Messenger pasti sudah tidak asing terdengar di telinga orang yang hobi mengobrol di ponsel. Aplikasi milik Facebook tersebut memang sedang naik daun dan terus berinovasi untuk menambahkan fitur-fitur baru yang menarik.

Facebook Messenger

 

Tidak terasa sudah hampir 4 tahun sejak Messenger pertama kali diluncurkan. Rasanya, jangka waktu tersebut dapat dikatakan masih dini karena ruang untuk melakukan inovasi dalam teknologi tidak terbatas. Untuk Anda yang penasaran, kami akan menyajikan sorotan berbagai upgrade yang telah dilakukan Messenger hingga bulan Februari ini, segera simak daftar di bawah ini!

1. Panggilan video.
Akhirnya Messenger merilis fitur panggilan video, segera nikmati panggilan video berkualitas dengan kerabat Anda. Untuk melakukan panggilan video, cukup masuk ke dalam percakapan dengan teman dan klik ikon video di pojok kanan atas.

2. Percakapan dengan warna.
Anda bisa memilih dari 15 warna untuk ditambahkan sebagai warna tema pada percakapan Anda! Cukup masuk ke percakapan, klik tombol menu, dan pilih warna.

Screenshot_2016-02-27-12-35-42

3. Pengaturan nama panggilan dan emoji.
Pilih nama panggilan favorit untuk Anda dan teman, serta kirimkan emoji-emoji lucu! Fitur mengganti nama panggilan hanya dapat dilihat antara Anda dan teman tersebut. Untuk mengatur nama, Anda cukup masuk ke percakapan, klik tombol menu, dan pilih “Nickname”.

4. Dukungan untuk banyak akun.
Untuk yang login dengan Facebook dan memiliki lebih dari satu akun, kini Anda dapat menyimpan semua akun dalam aplikasi Messenger. Anda cukup masuk ke pengaturan di pojok kanan atas, klik “Accounts” dan tekan tombol “+” untuk menambahkan akun. Nantinya, jika ingin berganti akun, Anda cukup memilih akun yang dikehendaki.

5. Pilihan mengobrol dengan siapa saja.
Kini Anda bisa mengirimkan pesan kepada orang yang belum berteman dengan Anda di Facebook. Tetapi, pastikan hanya mengirimkan pesan kepada orang yang sekiranya masih mempunyai hubungan dengan Anda. Untuk mengirimkan pesan tersebut, cukup klik ikon pesan di pojok kanan bawah, cari nama orang, dan tulis pesan Anda.

6. Permainan catur.
Benar, Anda dapat bermain catur dengan teman dalam percakapan. Cukup tikkan @fbchess play untuk mulai bermain dengan teman. Untuk menggerakkan buah catur, Anda harus menggunakan notasi aljabar. Silakan tik @fbchess help untuk mengetahui perintah lengkapnya.

Itulah 5 fitur terkini yang dimiliki Messenger. Aplikasi ini akan terus berinovasi untuk selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya. Saat ini, dikabarkan Messenger telah mencoba mengintegrasikan kembali SMS dalam aplikasi. Sebaiknya kita tunggu saja kabar baiknya dan menantikan berbagai fitur keren yang akan dirilis tahun 2016 ini. Bravo Messenger!

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…