5 Aplikasi Terbaik dengan Teknologi Realitas Tertambah

Dengan hadirnya game Pokémon GO, teknologi Realitas Tertambah (Augmented Reality) semakin menjadi sorotan publik. Sebenarnya, teknologi ini sudah ada sejak sejak beberapa tahun lalu, dan mulai dikenal publik saat Google meluncurkan Google Glass.

Secara garis besar, Realitas Tertambah adalah teknologi yang menggabungkan dimensi maya dengan dimensi dunia nyata sehingga keduanya tampak menyatu. Teknologi ini sangat menyenangkan karena memiliki fitur sangat unik dan ketidakterbatasan kemungkinan untuk menjelajahinya lebih dalam.

Teknologi Realitas Tertambah sudah ada pada berbagai aplikasi dan game Android. Pada ulasan kali ini, kami akan membahas 5 aplikasi terbaik yang menggunakan teknologi Realitas Tertambah yang dapat Anda coba dan eksplorasi lebih dalam!

  1. Barcode Scanner

    Barcode Scanner

    Tanpa disadari aplikasi pemindai kode bar sebenarnya menggunakan teknologi Realitas Tertambah. Anda dapat menggunakan aplikasi dan mengarahkan ponsel ke arah kode bar tertentu, nanti aplikasi akan mendeteksi dan membaca kode secara otomatis.

  2. Star Walk - Astronomy Guide

    Star Walk – Astronomy Guide

    Untuk yang suka astronomi atau memperhatikan bintang di langit, Star Walk adalah aplikasi yang tepat! Anda hanya perlu menggunakannya pada malam hari, kemudian arahkan ponsel ke langit untuk melihat berbagai rasi bintang, planet, dan satelit.

  3. Google Goggles

    Google Goggles

    Bayangkan hanya dengan kamera ponsel, Anda bisa mengetahui informasi objek tertentu dan tempat terkenal. Selain itu, Anda bisa menerjemahkan beberapa bahasa asing dengan mudah.

  4. Wikitude

    Wikitude

    Wikitude menawarkan fitur Realitas Tertambah pada beberapa produk yang menggunakan teknologi ini. Anda akan bisa melihat berbagai informasi tambahan. Jika sedang bepergian, Anda bisa mengetahui tempat-tempat terbaik di sekitar dengan mudah.

  5. Quiver - 3D Coloring App

    Quiver – 3D Coloring App

    Mewarnai tidak pernah seasyik dan seseru ini! Anda dapat mengunduh kertas gambar gratis, dan setelah mewarnainya, Anda bisa membuat gambar menjadi hidup dengan teknologi Realitas Tertambah!

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…