Ulasan Gadget dan Aplikasi untuk Pokémon GO

Pokémon GO wallpaper

Game Pokémon GO pertama kali dirilis di beberapa negara pada bulan Juli lalu, dan baru resmi dirilis untuk Indonesia pada awal bulan Agustus. Saat itu, banyak sekali pemain baru memainkan game Pokémon GO karena adanya fitur Realitas Tertambah dan  mengharuskan kita menjelajahi daerah sekitar untuk menangkap Pokémon.

Akhir-akhir ini, seperti dilansir oleh Digital Trends, jumlah pemain Pokémon GO mengalami penurunan. Hal tersebut kemungkinan dikarenakan banyaknya pemain yang curang, seperti menggunakan Fake GPS atau robot sehingga tingkat kompetisi menjadi tidak seimbang. Tetapi, pihak Niantic Labs telah berbenah diri dengan cara memblokir akun yang melakukan kecurangan dan terus melakukan berbagai peningkatan untuk menambah pengalaman bermain.

Game Pokémon GO masih memiliki potensi yang cukup baik ke depannya, mengingat banyak sekali penggemar Pokémon di seluruh dunia. Jika Anda adalah penggemar sejati Pokémon atau orang yang ingin mendalami Pokémon GO lebih jauh lagi, Anda tidak akan cukup untuk memainkannya dengan cara biasa. Saat ini telah beredar gadget dan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu Anda bermain Pokémon GO. Apa saja gadget dan aplikasi tersebut? Simak ulasan lengkap kami tentang kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Pokémon GO Plus

Gadget paling penting untuk membantu bermain Pokémon GO adalah Pokémon GO Plus. Gadget ini berupa gelang dengan bentuk penunjuk Google dan warna seperti Pokéball yang dipakai pada tangan. Anda cukup menghubungkan gadget ini dengan game Pokémon GO melalui koneksi Bluetooth. Jika Anda melewati Poké Stop, perangkat akan berkedip dan bergetar, jika Anda menemukan Pokémon, lampu pada perangkat akan menyala dan Anda dapat menangkapnya secara langsung dengan menekan tombol tersebut, tetapi untuk menangkap Pokémon melalui Pokémon GO Plus, Anda harus sudah pernah menangkap Pokémon tersebut sebelumnya. Sebuah inovasi yang unik dan dapat menghemat baterai kita saat bermain. Saat ini, gadget yang dimaksud belum resmi tersedia di pasaran dan kabarnya baru tersedia sekitar bulan September.

Pokemon GO PlusDi bawah ini adalah ulasan aplikasi Pokémon GO:

  1. Wikia: Pokemon

    Wikia: Pokémon & Pokémon GO

    Anda akan dapat menemukan informasi lengkap seputar Pokémon dan Pokémon GO di sini, mulai dari artikel hingga game Pokémon. Semuanya berasal dari dan untuk komunitas pencinta Pokémon. Kekurangan dari aplikasi ini adalah masih kurang banyaknya konten mengenai Pokémon GO secara spesifik dan lebih kepada Pokémon secara khusus.

  2. IV Calculator for Pokemon GO

    IV Calculator for Pokémon GO

    IV Calculator menyajikan berbagai kemudahan untuk menghitung dan mengetahui informasi Pokémon Anda. Beberapa fitur yang dapat Anda temui di sini adalah kalkulator evolusi, informasi Pokémon lengkap, berbagai hadiah yang didapatkan setelah meningkatkan level. Kekurangan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang mengganggu dan antarmuka yang kurang bersahabat.

  3. GO Tools for Pokémon GO

    GO Tools for Pokémon GO

    GO Tools akan membantu Anda mengetahui lokasi Poké Stop, Gym, dan lokasi Pokémon langka yang ada di sekitar! Semua data lokasi Pokémon di sini berasal dari data yang dikirimkan pengguna lain. Hal tersebut merupakan fitur yang baik karena dapat mendapatkan informasi secara langsung, tetapi juga tidak menutup kemungkinan disalahgunakan oleh orang lain untuk memberikan informasi yang salah.

  4. Amino Pokemon Go Finder & Chat

    Amino Pokémon Go Finder & Chat

    Dalam game Pokémon GO tidak ditemukan adanya fitur untuk mengobrol dengan pemain lain. Aplikasi Amino Pokémon ini akan membantu Anda untuk mengobrol dan bertemu dengan pemain lain. Selain itu, Anda dapat mengetahui berita dan tip terkini seputar Pokémon GO.  Tetapi, dikabarkan bahwa aplikasi ini memiliki pengguna spam yang cukup tinggi dan Anda harus waspada terhadap hal tersebut.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…