5 Alasan Anda Harus Berbelanja di AliExpress

Belanja online sudah merupakan suatu gaya hidup di era digital ini. Dengan belanja online, Anda bisa membeli barang favorit langsung dari komputer atau gadget tanpa harus mendatangi toko ritel tertentu. Faktor yang paling disukai ketika berbelanja online adalah efisiensi waktu karena kita dapat melakukan transaksi dengan cepat. Salah satu kelemahan berbelanja online adalah kita tidak bisa melihat langsung benda yang ingin dibeli, sehingga kadang terjadi ketidakcocokan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini kebanyakan toko online telah menawarkan perlindungan pembeli, seperti penukaran barang atau pengembalian dana jika terdapat masalah ketidakcocokan ini.

AliExpress-

Terdapat banyak sekali toko online di Indonesia, tetapi tidak sedikit juga toko online internasional, misalnya AliExpress. Toko online internasional biasanya menjual barang yang lebih lengkap. AliExpress merupakan salah satu anggota dalam grup Alibaba. Perbedaannya adalah, jika Alibaba menawarkan pembelian dalam kuantitas besar, AliExpress menawarkannya dalam kuantitas satuan. Para supplier di AliExpress semuanya berasal dari Cina dan tidak ada yang berasal dari luar negeri tersebut. AliExpress dapat dikatakan sebagai Ebay versi Cina karena telah menjadi pilihan utama para pembeli online dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lalu, apa saja sebenarnya alasan kita harus berbelanja di AliExpress dibandingkan dengan situs lain? Simak 5 alasan di bawah ini.

Harga Murah dan Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa barang-barang yang berasal dari Cina memiliki harga yang sangat murah. Banyak barang di AliExpress dapat dibeli dengan harga yang lebih murah lagi karena adanya diskon produk dan kuantitas. Tetapi, banyak orang yang meragukan kualitas barang yang dijual karena berlabel “Made in China”. Hal ini wajar, namun Anda tidak perlu terlalu khawatir berlebihan, karena di AliExpress kualitas barang akan dijamin dan pembelian Anda akan dilindungi sepenuhnya. Dengan berbagai fitur perlindungan pembeli yang ditawarkan, Anda akan lebih nyaman berbelanja. Saat hendak membeli barang, pastikan penjual memiliki peringkat umpan balik yang baik dan deskripsi barang yang lengkap.

Pengiriman Gratis

Anda mungkin mengira pengiriman dari luar negeri akan memakan biaya yang tinggi bukan? Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut karena AliExpress menawarkan pengiriman gratis menggunakan China Post. Hanya saja, pengiriman menggunakan kurir tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan kurir berbayar lainnya, tetapi jika produk yang Anda beli memiliki harga yang cukup murah, sebaiknya menggunakan opsi gratis agar dapat menekan biaya.

Garansi Pengembalian Barang dan Uang

Setiap barang yang dijual di AliExpress dilindungi oleh garansi pengembalian barang dan uang. Terdapat dua tipe garansi, pertama, jika barang tidak diterima dalam jangka waktu yang ditentukan dan kedua jika barang diterima dalam kondisi yang tidak sesuai dengan yang dijelaskan. Jika salah satu hal tersebut terjadi, Anda dapat meminta penjual untuk melakukan pengembalian barang atau dana. Jika tidak ada kesepakatan dari pihak penjual, Anda dapat mengajukan komplain resmi ke AliExpress untuk dibantu proses pengembalian lebih lanjut.

Pembayaran Aman

Setiap pembayaran yang dilakukan di AliExpress akan dilindungi karena uang yang Anda bayarkan akan masuk ke akun AliExpress terlebih dahulu (bertindak sebagai pihak ketiga), dan ketika transaksi pembelian selesai, uang baru akan dikirimkan ke penjual. Hal ini sangat baik karena uang yang Anda bayarkan tidak akan disalahgunakan oleh penjual sebelum Anda puas dengan barang yang dibeli.

Safe Payment

Garansi Keaslian

Ingin membeli perhiasan mewah di AliExpress tetapi takut mendapatkan barang palsu? Anda tidak perlu cemas karena terdapat perlindungan keaslian pada produk-produk tertentu. Garansi ini bersifat opsional dari penjual, tetapi Anda harus memastikan garansi tersebut ada jika hendak membeli barang mewah, seperti perhiasan, untuk memastikan keasliannya. Garansi keaslian akan melindungi pembeli dan memberikan kompensasi sebesar 2 kali lipat harga barang jika memang ternyata barang yang diterima adalah palsu.

Itulah 5 alasan mengapa Anda harus berbelanja di AliExpress. Sangat menyenangkan, bukan? Anda dapat berbelanja barang dengan harga sangat murah tetapi masih tetap mendapatkan berbagai perlindungan pembeli yang baik. Anda juga bisa mengunduh aplikasi resmi AliExpress untuk mempermudah belanja di Android. Sekarang Anda dapat berbelanja dengan ayaman dan tanpa beban!

 

  1. AliExpress

    AliExpress

    Temukan berbagai barang berkualitas dengan harga murah di AliExpress. Anda juga akan mendapatkan berbagai perlindungan pembeli yang akan membuat pengalaman berbelanja menjadi menyenangkan dan aman.

Aplikasi Cashback Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Unduh
Aplikasi Cashback Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Unduh

Anda senang berbelanja, baik online maupun langsung? Kalau begitu, Anda wajib memanfaatkan aplikasi cashback sesering mungkin untuk menghemat pengeluaran. Ingin tahu aplikasi cashback apa yang terbaik? Berikut adalah daftar aplikasi cashback terbaik untuk Android yang wajib A…

Aplikasi Wishlist Natal Terbaik untuk Android
Aplikasi Wishlist Natal Terbaik untuk Android

Hari Natal sudah hampir tiba, dan kini saatnya Anda mulai berbelanja hadiah Natal untuk orang-orang terdekat. Untuk mempermudah belanja hadiah Natal, Anda bisa menggunakan aplikasi wishlist untuk mengelola daftar hadiah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi wishli…

Aplikasi Pengantaran Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba
Aplikasi Pengantaran Makanan Terbaik yang Harus Anda Coba

Anda lapar tetapi tidak sempat memasak atau keluar rumah untuk membeli makanan? Kalau begitu, mengapa tidak menggunakan aplikasi pengantaran makanan untuk memesan makanan tanpa keluar rumah? Berikut adalah rekomendasi aplikasi pengantaran makanan terbaik yang harus Anda coba.…

Aplikasi Belanja Terbaik untuk Menghemat Waktu dan Uang
Aplikasi Belanja Terbaik untuk Menghemat Waktu dan Uang

Belanja online merupakan hal yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia saat ini, terutama di masa pandemi, ketika masyarakat tidak bisa pergi berbelanja ke luar dengan leluasa. Jika Anda sering berbelanja online, atau ingin mencobanya, gunakanlah beberapa aplikasi belanj…

Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Pakai
Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Android yang Wajib Anda Pakai

Anda selalu kesulitan mengingat tugas-tugas yang perlu Anda lakukan ketika sedang sibuk-sibuknya? Gunakanlah aplikasi pengingat di ponsel Anda untuk membantu mengingatkan Anda tentang tugas. Berikut adalah aplikasi pengingat terbaik untuk Android yang wajib Anda pakai. Any.DO…