5 Aplikasi Wajib yang Dapat Digunakan Offline

Kebanyakan aplikasi Android hanya dapat dijalankan dengan koneksi internet. Tetapi, pada suatu saat, kita mungkin tidak dapat mengakses internet saat butuh menggunakan aplikasi tertentu, misalnya karena kuota habis atau tidak adanya jaringan Wi-Fi.

Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa aplikasi yang masih dapat digunakan tanpa koneksi internet. Aplikasi tersebut memiliki fungsi yang tidak kalah hebatnya dengan aplikasi online. Segera simak daftar aplikasi offline kami dan tambahkan ke dalam daftar aplikasi wajib Anda.

  1. Amazon Kindle

    Amazon Kindle

    Amazon Kindle adalah pembaca e-book yang wajib Anda miliki. Dengan berbagai kategori dan 4 juta judul e-book lebih, Anda dapat menikmati berbagi koleksi buku lengkap di sini. Sebelum dapat membaca koleksi buku secara offline, e-book harus ditambahkan terlebih dahulu.

  2. Offline dictionaries

    Offline Dictionaries

    Sekarang Anda dapat membawa kamus digital yang praktis di Android. Tanpa koneksi internet sekali pun, Anda dapat menerjemahkan lebih dari 50 bahasa dengan mudah. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan contoh kalimat di bawah terjemahan kata.

  3. Google Translate

    Google Translate

    Google Translate menawarkan berbagai fungsi interaktif untuk segala kebutuhan terjemahan Anda. Dengan akses offline, Anda tetap dapat menikmati terjemahan berkualitas di mana pun Anda berada.

  4. Maps

    Maps

    Banyak orang mengira bahwa Google Maps hanya dapat digunakan secara online. Tetapi pada aplikasi ini, Anda dapat menyimpan peta daerah tertentu untuk dapat digunakan secara offline. Berkas peta yang diunduh akan disimpan dan dapat digunakan selama 30 hari.

  5. Kiwix, Wikipedia offline

    Kiwix, Wikipedia offline

    Anda ingin membaca Wikipedia tetapi tidak memiliki koneksi internet? Jangan khawatir karena Anda dapat melakukannya dengan Kiwix.  Berbagai halaman Wikipedia akan dapat dinikmati dengan mudah di Android.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…