Aplikasi Pengelola Berkas untuk Merapikan Ponsel

Anda pasti telah memasang beberapa aplikasi dan memiliki cukup banyak unduhan yang tersimpan pada ponsel. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan tumpukan berkas di dalam ponsel. Berkas tersebut jika tidak diatur akan memenuhi ruang memori dan dapat menyebabkan penurunan performa ponsel.

Aplikasi pengelola berkas adalah solusinya. Anda dapat mengelola berkas di ponsel seperti menghapus, memindahkan, serta mengirimkan berkas tertentu agar lebih teratur. Terdapat banyak aplikasi pengelola berkas yang ada di Google Play. Anda tidak mungkin mencoba semuanya satu per satu karena akan menghabiskan waktu dan sumber daya. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan referensi 5 aplikasi pengelola berkas terbaik kami di bawah ini. Pilih aplikasi yang sesuai dan atur berkas Anda.

  1. ASTRO File Manager with Cloud

    ASTRO File Manager with Cloud

    Anda tidak perlu takut kehilangan berkas di Android karena Astro File Manager menawarkan sinkronisasi berkas secara offline dan online. Selain itu, fitur manajer aplikasi juga tersedia untuk digunakan.

  2. X-plore File Manager

    X-plore File Manager

    Jelajahi berkas-berkas di Android secara mendalam. Tampilan dua sisi akan memberikan kemudahan navigasi. Anda juga dapat membagikan berkas kepada teman dengan mudah!

  3. File Commander

    File Commander

    File Commander memiliki fitur penjaga privasi yang dapat menyembunyikan dan mengunci berkas serta folder! Anda akan bebas mengatur berkas sesuai keinginan dengan antarmuka yang sangat sederhana dan bersahabat.

  4. Solid Explorer File Manager

    Solid Explorer File Manager

    Pindahkan berkas di antara folder dengan mudah! Cukup tahan dan geser berkas ke lokasi yang diinginkan untuk memindahkannya. Anda juga dapat mengintegrasikan aplikasi dengan penyimpanan awan seperti Dropbox dan Google Drive.

  5. Root Browser

    Root Browser

    Root Browser adalah aplikasi pengelola berkas sempurna untuk perangkat yang telah di-root. Anda dapat menjelajahi berkas sistem dan mengubah izin berkas. Atur semua berkas dan ambil kendali penuh Android Anda.

Aplikasi Video Pendek Terbaik di Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Video Pendek Terbaik di Android yang Harus Anda Coba

Aplikasi video pendek semakin populer di kalangan pengguna ponsel pintar, menawarkan beragam konten kreatif yang bisa dinikmati kapan saja. Jika Anda ingin menunjukkan kreativitas melalui video, ada banyak pilihan aplikasi menarik. Berikut adalah beberapa aplikasi video pende…

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Aplikasi Face Swap AI Terbaik untuk Foto Menghibur
Aplikasi Face Swap AI Terbaik untuk Foto Menghibur

Ingin membuat foto-foto lucu yang bisa membuat teman-teman tertawa terbahak-bahak? Teknologi face swap AI hadir untuk mewujudkannya! Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengganti wajah dalam foto dengan mudah, menghasilkan gambar-gambar menggelitik yang siap dibagikan. Dalam artik…