Update Terbaru Google Maps untuk Android

Google selalu meningkatkan layanannya karena ingin menjawab kebutuhan para pengguna dengan lebih baik. Maps adalah salah satu produk Google yang memberikan kemudahan dalam menemukan rute tercepat dan mencari tempat di sekitar area tertentu. Pada tanggal 6 Februari waktu Amerika Serikat, Google telah mengumumkan update terbaru untuk apikasi Maps. Saat artikel ini ditulis, update masih dalam tahap proses implementasi dan versi baru Maps belum tersedia di Google Play.

Apa saja fitur baru yang dapat Anda nikmati pada update terbaru ini? Tab baru pada beranda aplikasi akan ditambahkan. Anda dapat menggeser tab tersebut dari bagian bawah layar untuk menampilkan 3 menu tambahan: Tempat, Mengemudi, dan Transit.

Pada menu Tempat, Anda dapat menemukan berbagai restoran di sekitar yang dikategorikan dalam menu, seperti sarapan, makan siang, kopi, dan lainnya. Setiap kategori juga memiliki subkategori, seperti tempat sarapan terbaik dan kopi terenak. Pada menu ini, Anda juga bisa mencari tempat yang memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti apotek, ATM, dan toko kelontong.

Gambar 2 dari Update Terbaru Google Maps untuk Android

Pada menu Mengemudi, Anda bisa mengetahui waktu estimasi mencapai rumah atau tempat kerja (jika Anda telah menyimpannya). Selain itu, informasi lalu lintas juga akan ditampilkan yang dapat membantu Anda mempersiapkan perjalanan. Anda dapat mulai mengemudi dari menu ini, tetapi tuntunan navigasi selama perjalanan tidak akan berjalan, melainkan diganti oleh informasi real-time lalu lintas.

Pada menu Transit, Anda akan menemukan rute dan estimasi waktu kedatangan bus atau kereta menuju tempat kerja atau rumah. Stasiun di sekitar Anda juga akan ditampilkan melalui akses menu ini.

Secara keseluruhan, update terbaru kali ini akan semakin memudahkan Anda menemukan tempat baru dan mengakses informasi. Kita tunggu saja sampai update sudah resmi dapat diunduh di Google Play.

  1. Maps

    Maps

    Maps dari Google memberikan segala kemudahan dalam mencari tempat baru dan mengetahui rute tercepat mencapai tujuan. Anda juga bisa menyimpan peta kota tertentu yang dapat digunakan saat Anda tidak memiliki koneksi internet!

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…