Kongres Mobile Dunia 2017: Partisipasi Besar Produsen Ponsel

Pada akhir bulan Februari 2017 ini, sebuah acara besar telah diselenggarakan. Acara tersebut adalah Kongres Mobile Dunia 2017 (Mobile World Congress atau MWC) yang diselenggarakan oleh GSMA pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret (GMT +1) dan  bertempat di Barcelona, Spanyol.

mobileworldcongressApa itu Kongres Mobile Dunia?

Kongres Mobile Dunia adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh GSMA. Acara ini akan diikuti oleh beberapa merek ponsel besar yang akan mengumumkan dan menampilkan berbagai perangkat dan teknologi mobile terbaru. Tahun lalu, acara ini dihadiri lebih dari 100.000 pengunjung, dan tahun ini estimasinya juga masih sama.

Ponsel baru apa saja yang dapat Anda jumpai di acara tersebut? Apa saja yang akan Anda dapatkan selama acara? Berikut ini adalah berita lengkapnya.

BlackBerry/TCL
Saat ini, BlackBerry telah menyerahkan pembuatan ponselnya kepada TCL. Purwarupa dari ponsel terkini BlackBerry dengan kode nama Mercury pernah ditampilkan sebelumnya dalam acara berbeda (CES). Ponsel ini memiliki bentuk candybar dengan papan tik dan menggunakan sistem operasi Android. Fitur yang lebih lengkap kemungkinan besar akan diberitahukan dalam acara kali ini.

HTC
HTC mengumumkan bahwa dalam acara kali ini tidak akan menghadirkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 835. Dalam acara CES pada bulan Januari, HTC telah menunjukkan seri ponsel U terbarunya yang kemungkinan juga akan ditampilkan dalam acara MWC tahun ini.

Huawei
Huawei telah mengumumkan bahwa ponsel terbarunya adalah P10, tetapi informasi lengkap mengenai spesifikasinya masih belum diketahui. Rumor juga beredar bahwa Huawei Watch 2 akan memiliki desain yang lebih keren dan menawarkan koneksi telepon.

Nokia
Nokia 6 telah diumumkan peluncurannya, namun hanya terbatas untuk negara Cina. Terdapat juga rumor bahwa Nokia 3 dan Nokia 5 akan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

nokia6

Oppo
Bukan nama yang terlalu populer di dunia, namun sangat populer di Indonesia. Penjualan Oppo meningkat 122% tahun lalu dan memiliki popularitas yang semakin meningkat. Oppo menyinggung “Proyek 5x” yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan sangat detail.

Kemungkinan Oppo akan menghadirkan ponsel dengan kamera beresolusi sangat tinggi, dan semoga saja lebih dari sekadar untuk swafoto (selfie).

Samsung
Samsung dipastikan akan mengumumkan Samsung Galaxy S8 terbarunya pada acara MWC. Samsung Tab S3 dikabarkan juga akan diluncurkan pada acara MWC, namun untuk peluncuran Galaxy S8 sendiri kemungkinan akan dilaksanakan di kota lain.

Itulah beberapa merek ponsel dan hal yang akan Anda temui pada acara Konferensi Mobile Dunia. Masih banyak merek lain dan teknologi terkini yang akan disajikan dalam acara ini. Kita harap semua ponsel dan teknologi yang akan diluncurkan juga hadir untuk pasar Indonesia. Bagaimana tanggapan Anda? Bagikan dengan kami pada kolom komentar di bawah ini.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…