Lima Layanan dan Aplikasi Terbaik ‘Cloud Storage’ untuk Android

Gambar1-600x400-dari-pixabay-&-modif

Cloud Storage dipahami dalam bahasa baku komputasi awan sebagai layanan penyimpanan data online yang terintegrasi dan tersinkronisasi yang dalam pengaksesannya perlu koneksi internet.

Keuntungan menggunakannya adalah kemudahan dalam mengakses data seperti buku dan sebagainya di mana dan kapan saja. Layanan tersebut dapat dilakukan menggunakan berbagai media platform seperti OSX, iOS, Windows, WindowsMobile, Android, Linux, Blackberry, Symbian dll.
  1. Dropbox

    Dropbox

    Cukup banyak orang yang tahu tentang Dropbox, sebab aplikasi ini memungkinkan Anda membawa foto, dokumen, dan video ke mana saja dan membagikannya dengan mudah. Anda dapat mengakses semua berkas yang Anda simpan ke Dropbox dari ponsel. Dengan Dropbox, semua kenangan dan pekerjaan penting selalu mengiringi Anda. Apabila terjadi sesuatu pada ponsel Anda, berkas Anda tetap tersimpan dengan aman di Dropbox.

  2. Google Drive

    Google Drive

    Ini adalah aplikasi cloud storage paling populer. Pengguna diberi ruang penyimpanan gratis sebesar 15GB. Dengan Google Drive Anda dapat mengakses data Anda dari mana saja dan berbagi dengan orang lain. Data Anda yang tersimpan di sana masih tetap ada di saat perangkat Android Anda rusak atau hilang. Semua data itu dapat Anda kembalikan lagi ke ponsel yang baru.

  3. MediaFire

    MediaFire

    MediaFire adalah sebuah situs web yang dibuat tahun 2006 di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkas. Kendati setiap pengguna mendapat tempat penyimpanan sebesar 50 GB, namun pada awalnya hanya 12 GB yang tersedia. Anda bisa mendapat tempat penyimpanan sebesar 1TB dengan biaya $7,50/bulan (tagihan tahunan) atau 100TB dengan $80/bulan (tagihan setiap 3 bulan sekali).

  4. OneDrive (formerly SkyDrive)

    OneDrive (formerly SkyDrive)

    Dengan aplikasi ini Anda bisa berbagi dokumen, foto, dan berkas lainnya dari perangkat apa pun yang Anda gunakan semisal ponsel berbasis Android, PC, atau Mac. Gunakan OneDrive sebagai media penyimpan bersama di mana pun Anda bekerja dalam sebuah tim. Aplikasi ini bekerja sangat cepat dengan perangkat lunak buatan Microsoft seperti Word, Excel, PowerPoint, atau OneNote.

  5. G Cloud Backup

    G Cloud Backup

    Layanan penyimpan sebesar maksimal 10GB ini amat gampang digunakan dan mampu melindungi foto, video, musik, dan dokumen Anda lainnya. Banyak pengguna yang mempercayakan berkas rahasia mereka seperti nomor kontak dan isi SMS penting pada G Cloud Backup. Anda dapat memproteksi tempat penyimpanan Anda dengan kode sandi yang canggih. Transfer datanya menggunakan sistem SSL (Secure Socket Layer) 256-AES.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…