5 Aplikasi Pembelajaran Terbaik untuk Anak-anak

Gambar1-600x400-dari-pixabay&modif

Perubahan besar melanda dunia pendidikan selama beberapa dasawarsa terakhir. Pendidikan cenderung kian mandiri dengan belajar sendiri di rumah dan akses internet semakin banyak dimanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi, selain untuk mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia.

Masa kanak-kanak merupakan waktu yang sangat penting untuk belajar. Kendati tidak dapat memenuhi semua keinginan karena setiap anak berbeda, 5 aplikasi di bawah ini diharapkan dapat membantu pembelajaran mereka.

  1. Amazon Kindle

    Amazon Kindle

    Fakta menyatakan bahwa membaca itu baik. Tidak ragu lagi, kemampuan membaca merupakan salah satu sarana penunjang kesuksesan. Dengan bantuan Amazon Kindle, minat untuk membaca bisa tumbuh pesat. Banyak sekali buku berbobot yang tersedia bagi segala usia. Anda boleh mengunduhnya kapan saja. Bimbinglah anak Anda untuk mendapatkannya. Gratis.

  2. Duolingo: Learn Languages Free

    Duolingo: Learn Languages Free

    Duolingo adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk anak-anak ketika mereka harus belajar bahasa asing. Berbagai bahasa tersedia di sini, antara lain bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Irlandia, dan Denmark. Semuanya tersedia secara cuma-cuma dan siap pakai. Bahkan, ada yang menyatakan bahwa 34 jam belajar dengan bantuan Duolingo setara dengan 1 semester kuliah di universitas!

  3. Edmodo

    Edmodo

    Edmodo merupakan aplikasi pembelajaran pengganti kelas. Ia mampu membuat siswa, guru, dan orang tua berinteraksi lebih banyak satu sama lain. Anak-anak dapat berdiskusi dengan guru mengenai tugas, misalnya. Atau masalah lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. Berkat Edmodo, belajar jadi lebih menyenangkan!

  4. Google Classroom

    Google Classroom

    Aplikasi Google Classroom merupakan lingkungan kelas virtual. Ia memungkinkan orang tua, anak-anak, dan guru berinteraksi secara intens satu sama lain. Siswa dapat mengunggah berkas hasil tugas pada guru. Guru dapat memberikan umpan balik pada siswa. Siswa pun berkesempatan untuk berdiskusi dengan teman lainnya.

  5. Pocket Code

    Pocket Code

    Aplikasi Pocket Code membantu mengajari anak-anak cara membuat kode pemrograman. Hal seperti ini jelas ditujukan bagi siswa remaja yang hobi menjelajah perangkat lunak komputer. Beberapa logika pemrograman diajarkan dengan sangat jelas karena menggunakan fitur visual. Pocket Code dibuat oleh sebuah organisasi nirlaba dan dapat diunduh secara gratis.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…