Google Maps Mutakhir Dapat Temukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Gambar1-600x400-dari-pixabay&modif

Jika Anda mengendarai mobil dan bepergian di sebuah kota asing, hampir dapat dipastikan Anda tidak serta-merta memahami situasi di bagian wilayah kota tertentu. Bisa saja Anda bingung mencari mobil Anda di area parkir luas. Kemungkinan besar Anda bakal kesulitan menemukan mobil Anda.

Dalam keadaan ini, Google Maps pasti sangat berguna sebagai pembantu handal untuk menemukan mobil Anda dengan cepat. Inilah aplikasi Android hebat di antara aplikasi lainnya, seperti transportasi, misalnya.

Pada versi terbaru, Google menyediakan sebuah fungsi baru, yang membantu pengguna aplikasi untuk dapat menemukan mobil mereka di tempat parkir. Fungsi ini jelas amat penting di lokasi yang sangat padat kendaraan. Pada awalnya fitur ini hanya tersedia bagi 25 kota tertentu di AS.

Sebagaimana yang dijelaskan tim pembuat Google Maps di blog mereka, lokasi tempat parkir mobil juga bisa disimpan. Fitur baru ini dapat digunakan di ponsel berbasis Android, selain di iOS-nya Apple.

Google Maps tahu lokasi mobil Anda
Sebagai pengguna Google Maps, Anda hanya perlu menyentuh titik biru, sebagai simbol lokasi parkir. Ada pilihan di menu untuk mengesahkan hal tersebut, ditandai dengan huruf “P”. Jika Anda menekannya, di layar akan muncul berbagai informasi seputar lokasi parkir.

Anda dapat pula memasukkan waktu maksimal parkir seandainya ada jam parkir di sana. Nantinya Anda akan diberi tahu oleh aplikasi 15 menit sebelum waktu parkir habis.

Apabila dikehendaki, Anda bisa menambah foto atau lokasi parkir sebagai tempat pertemuan dengan relasi atau keluarga. Opsi berikutnya adalah automasi penyimpanan tempat parkir.

  1. Maps

    Maps

    Google Maps untuk Android adalah peta dan cara termudah untuk menemukan lokasi, jalan, dan alamat. Versi Androidnya sangat efisien seperti yang dipakai dalam versi penjelajah. Google Maps memungkinkan Anda menemukan dan bernavigasi ke alamat mana pun. Ia memiliki fungsi pengenalan suara dan navigasi GPS, memungkinkan Anda membuat rute perjalanan.

Aplikasi Anti Tilang Terbaik di Android
Aplikasi Anti Tilang Terbaik di Android

Teknologi tilang elektronik (ETLE) yang diberlakukan baru-baru ini membuat siapapun harus berhati-hati dalam berkendara dan memastikan untuk mengikuti aturan lalu lintas. Untuk itu, berikut adalah daftar aplikasi anti tilang terbaik di Android. Google Maps Dapatkan navigasi d…

Aplikasi-Aplikasi Booking Taksi Terbaik di Indonesia
Aplikasi-Aplikasi Booking Taksi Terbaik di Indonesia

Anda ingin bepergian tetapi tidak memiliki kendaraan? Was-was mengendarai kendaraan umum di kala pandemi? Gunakanlah salah satu dari aplikasi booking taksi dan kendaraan terbaik di Indonesia ini, untuk membooking atau memanggil taksi/ojek kapan saja. GrabTaxi: Taxi Booking Ap…

Tip dan Trik Memaksimalkan Google Maps
Tip dan Trik Memaksimalkan Google Maps

Google Maps sebagai layanan peta digital sudah menjadi sahabat masyarakat modern. Di mana Anda tanpa Google Maps? Sudah berada di suatu tempat? Tetapi mungkin Anda telah menghabiskan waktu lebih lama untuk sampai ke sana. Tahukah Anda, bahwa beberapa layanan pemetaan buatan G…

Google Maps Mutakhir Dapat Temukan Lokasi Parkir Mobil Anda
Google Maps Mutakhir Dapat Temukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Jika Anda mengendarai mobil dan bepergian di sebuah kota asing, hampir dapat dipastikan Anda tidak serta-merta memahami situasi di bagian wilayah kota tertentu. Bisa saja Anda bingung mencari mobil Anda di area parkir luas. Kemungkinan besar Anda bakal kesulitan menemukan mob…