Terbaik untuk Android: Lima Aplikasi Pengontrol Jarak Jauh

Gambar1-600x400-dari-pixabay

Ada kesibukan yang sedikit menjengkelkan saat Anda di satu ruangan punya beberapa perangkat untuk dikendalikan. Mulai dari TV sampai AC, media video, pemutar DVD, lampu hingga speaker membutuhkan beberapa pengontrol jarak jauh.

Tahukah Anda bahwa ada aplikasi Android yang  menyederhanakan keseluruhan proses tersebut? Cukup dengan satu pengontrol saja untuk mengendalikan mayoritas perangkat itu. Tentu ada syaratnya, yaitu smartphone Anda harus dilengkapi dengan fitur infra merah.

  1. Smart IR Remote - AnyMote

    Smart IR Remote – AnyMote

    Inilah salah satu aplikasi pilihan terbaik kendati tidak murah. Mendukung lebih dari 900 ribu perangkat dan jumlah ini bertambah tiap saat. Anda juga dapat mengontrol peralatan AC atau pemanas, kamera DSLR, konsol video game, peralatan rumah cerdas, dan banyak lagi lainnya.

  2. Google Home

    Google Home

    Dengan aplikasi ini Anda bisa mengontrol sarana Chromecast dan semua peralatan Google Home. Mengatur perbendaharaan video berdasarkan film, acara televisi, atau pemeran utama. Anda juga bisa melakukan personifikasi layar televisi dan sinkronisasi musik. Ada pemutakhiran fungsi dan fitur baru secara berkala.

  3. Unified Remote

    Unified Remote

    Pada dasarnya pengontrol universal ini menghubungkan PC dan smartphone Anda melalui koneksi server. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengendalikan PC berbasis Windows. Sambil duduk di sofa Anda juga bisa mengatur televisi Anda.

  4. IR Universal TV Remote

    IR Universal TV Remote

    Versi terbaru dari aplikasi yang sebelumnya sangat populer dengan nama yang sama. Panduan dan desainnya kini dibuat lebih sederhana. Memungkinkan Anda mengendalikan beberapa perangkat mulai dari pendingin udara hingga lampu. Gratis dan tanpa iklan!

  5. Universal TV Remote Control

    Universal TV Remote Control

    Ubah Android Anda menjadi remote control yang mampu memicu perintah 26 merek televisi berbeda. Memberikan fungsi yang sama seperti pengontrol jarak jauh untuk TV dengan berbagai merek seperti Samsung, LG, Panasonic, Philips, Sharp, Sony, dan lain-lain.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…