5 Aplikasi Antimaling Terbaik untuk Android

5-aplikasi-anti-maling-terbaik-untuk-android

Saat ini, smartphone sudah menjadi gaya hidup. Mulai dari rekening bank, pesan, kontak, dan informasi berharga lainnya, semua dapat disimpan di dalam smartphone.

Nah, bagaimana kalau sampai smartphone kita dicuri? Mungkin saja ada orang yang akan menyalahgunakan data-data di dalamnya. Berikut adalah 5 aplikasi antipencurian terbaik:

  1. Cerberus anti theft

    Cerberus anti theft

    Saat smartphone hilang atau dicuri, Anda tidak perlu panik. Aplikasi Cerberus bisa memberi tahu lokasi smartphone sekaligus membunyikan alarm. Anda juga bisa mengunci perangkat sehingga tidak bisa diakses oleh siapa pun. Kalau Anda masih khawatir, aplikasi ini memiliki fitur untuk menghapus semua data yang tersimpan dalam smartphone. Semua fitur tersebut bisa digunakan dengan membayar biaya tahunan sebesar 5 Euro.

  2. Prey Anti Theft - Mobile Tracking & Security

    Prey Anti Theft – Mobile Tracking & Security

    Seperti Cerberus, aplikasi Prey Anti Theft memiliki fitur untuk memberi tahu lokasi smartphone, mengunci perangkat, dan menghapus data. Tidak hanya itu, aplikasi antimaling ini bisa mengirimkan foto pencuri ke email. Kabar baiknya, aplikasi ini 100% gratis.

  3. Lockwatch - Thief Catcher

    Lockwatch – Thief Catcher

    Smartphone biasanya dilengkapi dengan kode pengunci. Lockwatch diam-diam mengambil foto ketika seseorang berusaha membuka smartphone dengan kode yang salah. Kemudian, foto pencuri akan dikirimkan ke email beserta lokasi GPS. Semua fitur itu bisa digunakan secara gratis! Tetapi, dengan membayar $5 USD, Anda bisa menggunakan fitur tambahan seperti mendeteksi kartu SIM, mengirim email ketika ponsel dinyalakan, mengambil foto berulang-ulang, dan merekam suara.

  4. CrookCatcher - Anti Theft

    CrookCatcher – Anti Theft

    Pencuri selalu berusaha membuka kunci smartphone secara paksa. Crookcatcher bekerja saat seseorang berusaha membuka smartphone Anda secara paksa. Aplikasi ini kemudian mengambil foto pencuri dan mengirimkannya beserta lokasi GPS ke email yang telah didaftarkan.

  5. Wheres My Droid

    Wheres My Droid

    Pernahkah Anda lupa meletakkan smartphone dalam mode diam? Jika pernah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa membuat smartphone berdering dengan mengirimkan kode khusus. Selain itu, fitur lokasi GPS, penghapusan data penting, dan penguncian smartphone pun tersedia.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…