5 Aplikasi Android Terbaik untuk Merekam Aktivitas di Layar HP

imagen-az-screen-recorder-no-root-0thumb

Android memiliki fitur perekam layar untuk merekam aktivitas layar ponsel. Fitur ini sebenarnya sudah ada dalam sistem operasi bawaan, tetapi tidak semua versi Android memilikinya.

Berikut adalah 5 aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas layar ponsel Anda.

  1. AZ Screen Recorder - No Root

    AZ Screen Recorder – No Root

    Sebagian besar aplikasi gratis menambahkan watermark di video hasil rekamannya, tetapi tidak untuk A-Z Screen Recorder. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batasan waktu, iklan, watermark, dan tanpa akses root. Resolusi yang didukung adalah FHD dan QHD. Ada juga fitur pause dan resume untuk rekaman, pilihan resolusi, pengaturan timer, time-lapse, dan lainnya.

  2. Games Screen Recorder No Root

    Games Screen Recorder No Root

    Merekam manuver Anda di dalam game tidak lagi menjadi hal yang sulit. Cobalah aplikasi Game Screen Recorder! Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi game dan dapat merekam tanpa batasan waktu. Anda hanya perlu menggeser bar notifikasi untuk menghentikan sementara dan melanjutkan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat prolog dan memasukannya ke dalam video. Seru, bukan?

  3. ADV Screen Recorder

    ADV Screen Recorder

    Aplikasi ini memiliki fungsi seperti perekam lainnya. Hebatnya, kita masih bisa menggunakan kamera depan dan belakang ketika merekam. Tersedia fitur mengedit seperti memotong video, menambahkan teks, gambar, dan coretan-coretan pada video. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.

  4. DU Recorder: perekam layar

    DU Recorder: perekam layar

    Merekam layar, menghentikan sementara, dan melanjutkan video dapat dilakukan dengan aplikasi ini tanpa batasan waktu. Fitur terbaik dari DU Recorder adalah Anda bisa mengedit video langsung setelah selesai direkam. Anda juga bisa menyiarkan langsung layar ponsel Anda di Facebook. Untuk berhenti merekam, cukup goncangkan ponsel Anda.

  5. Stre.am - Stream Live Video

    Stre.am – Stream Live Video

    Aplikasi ini didesain khusus untuk menyiarkanlangsung layar ponsel Anda di media sosial. Penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan aplikasi atau game ke daftar aplikasi di Stream. Ketika aplikasi dibuka, Stream akan secara otomatis merekam dan menyiarkannya. Anda juga bisa menyimpan hasil videonya setelah streaming selesai.

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…