Kini Hadir: Fitur Menghapus Pesan WhatsApp untuk Semua Penerima

Gambar1-600x400-dari-pixabay&modif

WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan singkat yang sangat populer untuk berkomunikasi. Kini, WhatsApp memiliki fitur baru yaitu menghapus pesan di ponsel penerima. Menarik, bukan?

Batasan Fitur Menghapus Pesan

Fitur ini sangat berguna ketika kita salah mengirimkan pesan pada seseorang. Namun, fitur ini memiliki 3 batasan untuk penggunanya.

Yang pertama, Anda hanya bisa menghapus pesan maksimal 7 menit setelah dikirim. Kedua, apabila pesan Anda sudah dibaca oleh penerima, fitur ini hanya membantu supaya penerima tidak bisa melakukan screenshot atau mencari pesan Anda di kemudian hari, sedangkan penerima tetap akan mengetahui pesan yang Anda kirim. Ketiga, Anda tidak akan menerima peringatan apakah proses menghapus pesan pada perangkat penerima berhasil atau tidak.

Menggunakan Fitur Menghapus Pesan

Kini Hadir Fitur Menghapus Pesan WhatsApp untuk Semua Penerima

Fitur ini diterapkan pada aplikasi WhatsApp Beta versi 2.12.399, tapi belum semua pemakai bisa menggunakan fitur ini. Berikut langkah-langkah untuk menghapus pesan pada ponsel Anda dan penerima.

  • Buka obrolan di mana pesan akan dihapus.
  • Pilih pesan yang ingin dihapus dan tahan sekitar 2 detik.
  • Kemudian akan muncul beberapa tombol di bagian atas, pilih tombol yang berbentuk keranjang sampah.
  • Setelah tombol disentuh, akan muncul pilihan “HAPUS UNTUK SAYA”, “BATALKAN”, dan “HAPUS UNTUK SEMUA”.
  • Pilih opsi “HAPUS UNTUK SEMUA” untuk menghapus pesan baik di ponsel Anda maupun ponsel penerima. Kalau Anda memilih pesan yang waktu terkirimnya masih belum mencapai 7 menit, opsi “HAPUS UNTUK SEMUA” tidak akan muncul.
  • Setelah pesan berhasil dihapus, akan muncul tulisan “Anda telah menghapus pesan ini”.

WhatsApp versi stabil yang berada di Google Play belum memiliki fitur ini. Tapi, Anda bisa mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta ini dengan bergabung sebagai tester di Google Play.

Kita tunggu saja kapan fitur ini dirilis dan bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp!

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…