Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp, Telegram, atau Facebook Messenger

Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp, Telegram, atau Facebook Messenger

Pesan instan sudah menjadi gaya hidup orang zaman sekarang. Pernahkah Anda mengirim pesan ke seseorang, tetapi tidak kunjung dibalas? Atau bahkan dibaca saja tidak? Bisa saja kontak kita sudah diblokir oleh mereka.

Nah, ada beberapa tanda khusus yang bisa membantu kita mengetahui apakah seseorang sudah memblokir kontak kita di WhatsApp, Telegram, atau Facebook Messenger.

Mengetahui apakah Anda diblokir di WhatsApp

Ada beberapa tanda yang menyiratkan bahwa kontak WhatsApp kita sudah diblokir oleh seseorang.

  • Tanda pertama adalah waktu online. Kalau kita mengaktifkan fungsi berbagi waktu koneksi dan tiba-tiba seseorang yang biasanya menampilkan waktu terakhir online kini tidak menampilkannya, bisa saja kontak kita sudah di blokir.
  • Tanda kedua adalah tidak ada pesan yang masuk. Kalau kita sudah lama mengirim pesan ke seseorang tetapi tidak ada tanda-tanda pesan terkirim, bisa saja orang itu sudah memblokir kontak kita.
  • Tanda ketiga adalah tiba-tiba kita tidak bisa melihat foto profil orang itu.
  • Tanda terakhir adalah kita tidak bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp atau menambahkan orang itu ke grup.

Kalau kontak seseorang memenuhi semua kriteria di atas, kemungkinan besar kontak Anda sudah diblokir.

Mengetahui apakah Anda sudah diblokir di Telegram

WhatsApp dan Telegram memiliki tanda-tanda yang sama persis saat kita diblokir oleh seseorang. Jadi, jika kita tidak bisa melihat foto profil, waktu terakhir online, tidak ada pesan masuk, tidak bisa melakukan panggilan, dan tidak bisa mengundang ke grup, kemungkinan besar kontak kita sudah diblokir oleh orang itu.

Mengetahui apakah Anda sudah diblokir di Facebook Messenger

Cara Mengetahui Apakah Seseorang Memblokir Anda di WhatsApp, Telegram, atau Facebook Messenger 2

Cara yang paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan mencari nama orang itu di Facebook. Kalau namanya tidak muncul di kolom pencarian, kemungkinan besar akun orang itu sudah dihapus atau kita sudah diblokir olehnya.

Cara lain adalah dengan mengirimkan pesan ke chat Facebook Messenger. Jika muncul peringatan bahwa orang itu sedang tidak menerima pesan saat ini, kita sudah diblokir olehnya.

Selamat mencoba!

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk chat disertai dengan fitur mengirim video, gambar, audio, kontak, dan berkas dengan koneksi internet.

  2. Telegram

    Telegram

    Telegram adalah aplikasi pesan singkat yang memprioritaskan privasi pengguna dengan berbagai fitur, termasuk mengirimkan foto, video, dan menggunakan layanan penyimpanan awan.

  3. Messenger

    Messenger

    Facebook Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk menerima dan mengirimkan pesan Facebook dan SMS, dengan fitur berbagi foto, pesan suara, lokasi, emoticon, dan lainnya.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…