5 Aplikasi Pengingat Minum Air Terbaik untuk Android: Water Drink, Water Time

5 Aplikasi Pengingat Minum Air Terbaik untuk Android

Minum air putih adalah hal penting yang sering dianggap sepele dan dapat berakibat fatal. Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air dan membutuhkan asupan air setidaknya 2 liter atau 8 gelas per hari. Kesibukan kita mungkin menjadi alasan utama untuk kurang minum.

Nah, ternyata ponsel Android Anda bisa menjadi solusinya. Kami sudah memilih 5 aplikasi pengingat minum terbaik untuk Android berikut ini.

  1. Water Drink Reminder

    Water Drink Reminder

    Aplikasi Water Drink Reminder akan mencegah Anda kurang minum setiap hari. Cukup masukkan berat badan Anda, lalu aplikasi akan menghitung berapa jumlah air yang dibutuhkan setiap hari. Ingatlah untuk selalu memperbarui aplikasi setiap kali Anda minum agar aplikasi  minum air ini dapat mengingatkan kapan Anda harus minum selanjutnya.

  2. Water Time: Waktunya Minum Air

    Water Time: Waktunya Minum Air

    Kini, kesibukan Anda tidak akan menjadi alasan untuk kurang minum. Aplikasi Water Time Pro didesain untuk orang sibuk supaya mereka tidak kurang minum. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini akan membunyikan alarm untuk mengingatkan Anda minum tepat waktu. Setiap hari, Anda juga akan menerima perhitungan asupan air yang dibutuhkan.

  3. Aqualert:Air Minum Reminder

    Aqualert:Air Minum Reminder

    Aqualert adalah aplikasi pengingat minum air yang memotivasi Anda untuk hidup sehat tanpa kurang minum. Aplikasi ini menyimpan catatan minum Anda tiap harinya dan memiliki antarmuka yang sederhana. Tidak hanya itu, Aqualert juga terintegrasi dengan Google Fit. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengakses grafik atau kalkulator untuk melihat riwayat dan perhitungan air yang diminum.

  4. Hydro Coach - minum air

    Hydro Coach – minum air

    Minum air putih secara teratur merupakan tantangan tersendiri. Hydro Coach membantu Anda untuk selalu minum air putih secara teratur dan cukup setiap hari. Aplikasi ini memiliki widget yang praktis dan dapat terintegrasi dengan Android Wear. Aplikasi kesehatan ini juga menyediakan perhitungan, grafik, dan satuan imperial dan metrik.

  5. Drink Water

    Drink Water

    Setiap orang membutuhkan jumlah air yang berbeda-beda. Dengan aplikasi Drink Water, Anda bisa memulai hidup sehat dengan minum air sesuai dengan kebutuhan harian tubuh Anda. Cukup masukkan berat badan, dan Anda akan diingatkan untuk minum air putih hingga mencukupi jumlah kebutuhan setiap harinya. Mudah, bukan?

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…