5 Aplikasi Launcher Android Terbaik di Tahun 2018

5 Aplikasi Launcher Android Terbaik 2018

Sistem operasi Android memiliki bagian khusus yang menangani tampilan dan antarmuka ponsel. Bagian ini sering disebut dengan istilah launcher.

Dengan launcher yang menyediakan banyak pengaturan, Anda dapat mengubah tampilan ponsel Android semaunya. Berikut adalah 5 aplikasi launcher terbaik di tahun 2018versi kami.

  1. Nova Launcher

    Nova Launcher

    Nova Launcher adalah salah satu launcher terbaikyang tersedia di Google Play Store. Anda dapat mengatur layar kunci, layar utama, ikon, tema, efek transisi, dan lainnya. Aplikasi ini gratis, tapi Anda bisa membayar 65.000 rupiah untuk mendapatkan versi Nova Launcher Prime. Lengkap, ya?

  2. Next Launcher 3D Shell Lite

    Next Launcher 3D Shell Lite

    Dikembangkan oleh pengembang GO Launcher, Next Launcher 3D Shell Lite menjadi salah satu launcher terbaik dengan fasilitas yang lengkap. Launcher ini memiliki fitur animasi 3D, efek transisi, dan beberapa pengaturan unik. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan scroll bar yang memungkinkan Anda memutar home screen untuk mencari aplikasi.

  3. Microsoft Launcher

    Microsoft Launcher

    Aplikasi ini dulunya bernama Arrow Launcher yang, lalu diubah nama oleh Microsoft pada pertengahan tahun 2017. Launcher ini cocok untuk Anda yang sering menggunakan layanan Microsoft karena terintegrasi dengan kalender, email, aplikasi to do list, dan komputer Windows. Selain itu, Microsoft Launcher juga memiliki fitur pengaturan dan control gesture.

  4. Apex Launcher

    Apex Launcher

    Apex Launcher adalah salah satu launcher yang sudah cukup lama beredar. Apex Launcher tidak seperti launcher lain yang memberikan kesan sangat berbeda dengan tampilan bawaan. Launcher ini memiliki tampilan mirip seperti bawaan Android tetapi disertai dengan fitur pengaturan yang lengkap.

  5. Smart Launcher 3

    Smart Launcher 3

    Smart Launcher adalah satu launcher yang memberikan fitur gratis tanpa menyisipkan aplikasi bloatware di ponsel Anda. Launcher ini memiliki fitur pengaturan layar kunci, layar utama, ikon, tema, efek transissi, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menyembunyikan aplikasi dan memberikan password.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…