Merayakan Hari Anak Internasional: 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Anak

image of Merayakan Hari Anak Internasional: 5 Aplikasi Android Terbaik untuk Anak

Anak-anak kini sudah melek teknologi dan biasa memainkan smartphone maupun tablet dalam keseharian mereka. Sebagai orang tua dan keluarga, kita harus mengawasi bahwa anak-anak mendapatkan konten yang mendidik dan sesuai dengan usia mereka.

Untungnya, Google Play Store menyediakan kategori keluarga, di mana Anda bisa menemukan aplikasi-aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak. Dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional, berikut daftar aplikasi Android terbaik untuk anak-anak pilihan AndroidOut:

  1. Kids Doodle - Color & Draw

    Kids Doodle – Color & Draw

    Game untuk menggambar yang ditujukan untuk anak-anak, dilengkapi dengan 24 jenis kuas yang menarik, seperti cahaya, neon, kembang api, krayon, dsb. Warna yang berbeda-beda pada setiap goresan memberikan kejutan yang menyenangkan. Anak-anak juga bisa memutar kembali proses menggambar mereka sebagai klip video. Selain itu, mereka bisa menggambar di foto pilihan mereka sendiri. Terdapat galeri dalam aplikasi yang menampilkan semua hasil karya anak.

  2. Mewarnai dan Belajar

    Mewarnai dan Belajar

    Cocok untuk anak usia berapapun, baik perempuan maupun laki-laki. Aplikasi ini memiliki lebih dari 200 halaman konten edukatif. Aplikasi mewarnai gambar ini dapat mengajari anak Anda untuk berkonsentrasi, mengingat bentuk-bentuk binatang, mengingat warna, kendaraan dan alfabet. Anak bisa mewarnai gambar-gambar yang lucu menggunakan pensil, kuas atau spray berbagai warna, dan dengan sticker yang bervariasi.

  3. Kids Piano Indonesia

    Kids Piano Indonesia

    Anak-anak dapat memainkan 5 instrumen dalam aplikasi ini: piano, xylophone, drum, terompet dan gitar. Aplikasi ini memiliki 48 lagu populer dari Indonesia dan barat, suara binatang, dan disertai lirik lagu. Pemain dapat merekam permainan musik mereka. Aplikasi ini cocok untuk mengenalkan instrumen musik kepada anak-anak.

  4. Alfabet untuk anak: Anak game

    Alfabet untuk anak: Anak game

    Aplikasi gratis yang membantu anak-anak mempelajari alfabet bahasa Inggris melalui berbagai permainan interaktif yang menyenangkan dan disertai suara yang menarik. Dalam aplikasi ini anak akan mempelajari huruf alfabet dari A sampai Z dan benda-benda yang diawali dengan masing masing huruf, melalui permainan edukatif yang menyenangkan. Tampilan yang jelas membuat anak-anak balita sekalipun mudah memainkan aplikasi ini.

  5. Kids Animals Jigsaw Puzzles

    Kids Animals Jigsaw Puzzles

    Permainan puzzle yang membantu anak mengembangkan keterampilan pemecahan masalah. Terdapat berbagai gambar puzzle yang dirancang oleh ilustrator profesional, berupa binatang, naga atau dinosaurus. Setelah menyelesaikan puzzle, pemain akan diberi hadiah unik. Pemain juga dapat memilih kesulitan puzzle, mulai dari 6 bagian hingga 56 bagian.

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…

Game Marvel Terbaik di Android yang Harus Anda Mainkan
Game Marvel Terbaik di Android yang Harus Anda Mainkan

Anda merupakan penggemar dunia Marvel? Kalau begitu Anda mungkin ingin menghabiskan waktu luang Anda dengan memainkan game Marvel yang seru. Jangan sebut diri Anda pecinta Marvel jika belum memainkan game Marvel terbaik di Android yang harus Anda mainkan berikut ini. MARVEL S…