Cara Memindai Kode QR dan 5 Aplikasi Pemindai Kode QR Terbaik untuk Android

Image 2 Cara Memindai Kode QR dan 5 Aplikasi Pemindai Kode QR Terbaik untuk Android

Kode QR menjadi semakin populer sebagai cara yang mudah untuk mengakses informasi dari smartphone. Mulai dari mengakses situs hingga melakukan pembayaran, kode QR memudahkan proses menjadi beberapa langkah saja. Bagaimana cara memindai kode QR di smartphone Anda? Berikut adalah informasi mengenai cara memindai kode QR dan 5 aplikasi pemindai kode QR terbaik untuk Android.

Cara Memindai Kode QRMemindai kode QR sangatlah mudah

  • Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi  pemindai kode QR terlebih dahulu. Sebagai referensi, Anda bisa mengunduh salah satu dari 5 aplikasi pemindai kode QR terbaik yang kami berikan di bawah.
  • Setelah mengunduh, jalankan aplikasi.
  • Berikan izin akses terhadap kamera Anda.
  • Arahkan kamera ke kode QR yang ingin dibaca. Arahkan dengan tepat sehingga kode QR berada di dalam kotak yang diindikasikan oleh aplikasi.
  • Aplikasi akan membaca kode untuk Anda. Hasil pembacaan akan ditampilkan, dan Anda bisa memilih tindakan terhadap hasil tersebut. Misalnya, hasil yang berupa URL situs dapat Anda kunjungi dengan mengetuk Browse website.
  1. QR Code Reader

    QR Code Reader

    QR Code Reader adalah aplikasi pembaca kode QR dan pemindai barcode. Aplikasi ini menyediakan fitur lampu senter untuk membaca kode di lingkungan dengan cahaya rendah. QR Code Reader mendukung kode QR WiFi, yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan WiFi tanpa kata sandi.

  2. QR Barcode Scanner

    QR Barcode Scanner

    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca dan membuat kode QR. Selain kode QR, pemindai ini dapat membaca berbagai kode lainnya seperti barcode (UPC, EAN, ISBN). Aplikasi ini bermanfaat untuk menemukan informasi mengenai produk-produk di sekitar Anda. Anda bisa membuat kode QR melalui aplikasi ini dan membagikannya.

  3. NeoReader QR & Barcode Scanner

    NeoReader QR & Barcode Scanner

    Pembaca kode QR yang mampu membaca berbagai jenis kode standar 1D dan 2D, seperti EAN, UPC, Aztec, dll. Aplikasi ini dapat mendeteksi jenis kode secara otomatis, dan dapat membaca kode tanpa penyesuaian. Anda cukup mengarahkan kamera, baik kamera depan maupun belakang, dan pembaca akan bekerja dengan cepat. Anda bisa melihat riwayat pembacaan Anda, serta mengatur suara pemindaian.

  4. QR Droid Code Scanner

    QR Droid Code Scanner

    Gunakan smartphone Anda untuk membuat dan memindai kode QR. Anda bisa membuat kode QR untuk lokasi, kontak, dan informasi lainnya, kemudian membagikannya kepada teman-teman. Anda juga bisa memindai kode QR WiFi untuk menghubungkan smartphone ke jaringan WiFi tanpa kata sandi.

  5. Barcode Scanner dan QR

    Barcode Scanner dan QR

    Aplikasi untuk memindai kode QR dan barcode dengan mudah dan cepat. Anda juga bisa menciptakan kode QR sendiri untuk dibagikan ke jejaring sosial. Terdapat riwayat yang menampilkan pemindaian sebelumnya.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…