Hari Penerjemahan Internasional: 5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Penerjemah dan Juru Bahasa

Image 1 Hari Penerjemahan Internasional: 5 Aplikasi Android yang Wajib Dimiliki Penerjemah dan Juru Bahasa

Hari Penerjemahan Internasional jatuh pada tanggal 30 September setiap tahunnya. Bagi Anda para penerjemah, AndroidOut merangkum 5 aplikasi yang akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Berikut adalah daftar 5 aplikasi Android yang wajib dimiliki oleh penerjemah dan interpreter atau juru bahasa. Selamat Hari Penerjemahan Internasional!

  1. Dictionary.com

    Dictionary.com

    Temukan arti kata bahasa Inggris beserta sinonim, antonim, dan pelafalannya. Anda juga bisa melihat referensi berupa penggunaan kata  dan arti frasa atau pepatah. Selain itu, temukan juga etimologi (asal usul) suatu kata, serta fakta-fakta dan artikel-artikel menarik tentang berbagai kata. Tersedia fitur pencarian suara untuk mencari kata tanpa mengeja. Tambah kosakata Anda setiap harinya dengan fitur kata harian.

  2. Dictionary - Merriam-Webster

    Dictionary – Merriam-Webster

    Perkaya kosakata Anda dan temukan arti kata dengan aplikasi kamus bahasa Inggris Merriam Webster. Menampilkan arti kata bahasa Inggris, lengkap dengan penggunaannya dalam kalimat, sinonim dan antonim, serta audio pelafalan. Terdapat juga kata harian dan kuis kosakata untuk memperkaya kosakata bahasa Inggris Anda secara menyenangkan.

  3. Kamus Besar Bahasa Indonesia

    Kamus Besar Bahasa Indonesia

    Anda ingin tahu arti kata atau mencari ejaan baku dari suatu kata bahasa Indonesia? Gunakanlah aplikasi ini di smartphone Anda. Sesuai namanya, aplikasi KBBI memuat isi Kamus Besar Bahasa Indonesia di dalam satu aplikasi. Pencarian dapat dilakukan dengan mudah, cukup mengetikkan kata yang ingin Anda cari. Aplikasi ini patut dijadikan acuan dalam menuliskan bahasa Indonesia dengan Ejaan yang Disempurnakan (EYD).

  4. Google Drive

    Google Drive

    Aplikasi penyimpanan awan di mana Anda bisa menyimpan dan berbagi berkas apapun dengan mudah. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya seperti Google Docs dan Google Sheet, sehingga Anda bisa dengan mudah mengelola dokumen Anda dalam satu tempat. Anda bisa mengakses data Anda dari mana saja dengan menggunakan akun Google Anda. Gunakan aplikasi ini untuk membuat dan membagikan dokumen terjemahan Anda dengan mudah dan aman.

  5. Duolingo: Belajar Inggris

    Duolingo: Belajar Inggris

    Pelajari berbagai bahasa dengan praktis melalui smartphone Anda. Dengan Duolingo, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Korea, Jepang, Mandarin, dan masih banyak lagi. Materi belajar disajikan dengan interaktif berupa kegiatan membaca, menulis, berbicara, dan mendengar. Waktu belajar dibagi menjadi beberapa sesi kecil agar tidak terasa berat. Aplikasi ini juga memotivasi Anda dengan sistem hadiah, grafik, dan progres.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…