Hari Penyatuan Kembali Jerman: Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Jerman Terbaik Tahun 2018

Image 1 Hari Penyatuan Kembali Jerman: Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Jerman Terbaik Tahun 2018

Hari penyatuan kembali Jerman (Jerman Deutsche Wiedervereinigung) diperingati pada tanggal 3 Oktober 2018 kemarin. Sudah 28 tahun berlalu sejak penyatuan kembali Jerman Barat dan Jerman Timur yang sempat terpecah akibat Perang Dingin. Kini Jerman menjadi negara yang maju setelah melalui sejarah yang panjang. Jerman juga menjadi salah satu tujuan favorit bagi masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ataupun melakukan studi di luar negeri.

Untuk ikut merayakan Hari Penyatuan Kembali Jerman, AndroidOut hadir dengan daftar aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Jerman tahun 2018.

  1. Belajar Jerman gratis

    Belajar Jerman gratis

    Aplikasi untuk belajar bahasa Jerman dengan mudah dan gratis. Cukup luangkan waktu Anda 5 menit setiap harinya untuk mempelajari kosakata dan frase yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Anda diajak untuk melatih percakapan sejak awal agar Anda bisa langsung berbicara dalam bahasa Jerman. Tersedia audio profesional yang jelas untuk membantu Anda mempelajari pengucapan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengenal ucapan serta algoritma Spaced Repetition System (SRS) yang memperkuat ingatan jangka panjang Anda.

  2. Belajar Bahasa Jerman

    Belajar Bahasa Jerman

    Pelajari frase-frase dan kata-kata bahasa Jerman yang sering digunakan, agar Anda bisa langsung berbicara bahasa Jerman dengan percaya diri. Anda bisa mencari kata dengan cepat berdasarkan kata kunci. Dilengkapi dengan audio pengucapan dari penutur asli bahasa Jerman yang dapat diatur kecepatannya. Selain itu, Anda juga bisa melatih pengucapan Anda dan merekam pengucapan Anda untuk diputar kembali. Anda tidak memerlukan koneksi Internet untuk menggunakan aplikasi ini.

  3. Memrise Belajar Bahasa Gratis

    Memrise Belajar Bahasa Gratis

    Memrise memberikan banyak opsi pembelajaran bahasa yang menyenangkan mulai dari membaca hingga mendengar. Pelajaran dikemas dalam bentuk flashcard, permainan interaktif dan kuis. Memrise membiarkan pengguna untuk berkontribusi dalam membuat mnemonic. Aplikasi ini menggunakan Spaced Repetition System (SRS) yang membantu Anda mengingat pelajaran untuk jangka panjang. Anda bisa mempelajari bahasa Jerman dengan mudah dan menyenangkan melalui aplikasi ini. Tersedia audio pengucapan oleh penutur bahasa Jerman asli, yang dapat Anda bandingkan dengan rekaman pengucapan Anda sendiri.

  4. HelloTalk Pertukaran Bahasa

    HelloTalk Pertukaran Bahasa

    Latihlah kemampuan berbahasa Jerman Anda dengan aplikasi untuk pertukaran bahasa ini. Di aplikasi ini Anda bisa mengobrol langsung dengan penutur asli bahasa Jerman. Anda bisa menemukan teman yang sesuai di antara jutaan pengguna asli dengan penyaring bahasa. Hello Talk menyediakan fitur-fitur pembelajaran yang dapat Anda gunakan sambil berkirim pesan, di antaranya fitur penerjemah, koreksi tata bahasa, pengenalan suara, dan lain-lain.  Tak hanya belajar bahasa, di sini Anda bisa saling bertukar pengetahuan mengenai budaya masing-masing dengan teman pertukaran bahasa Anda.

  5. Duolingo: Belajar Inggris

    Duolingo: Belajar Inggris

    Pelajari kosakata bahasa Jerman serta tata bahasa yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari latihan membaca, menulis, hingga mendengar dapat Anda lakukan di Duolingo. Pembelajaran dikemas dalam sesi-sesi kecil yang menyenangkan dan dilengkapi dengan sistem hadiah, progress dan grafik untuk memotivasi Anda dalam menyelesaikan pembelajaran.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…