Hari Perpustakaan: Aplikasi Pembaca eBook Terbaik Android Tahun 2018

Image 1 Hari Perpustakaan: Aplikasi Pembaca eBook Terbaik Android Tahun 2018

Hari ini tanggal 24 Oktober, beberapa negara di dunia merayakan Hari Perpustakaan. Sementara itu di Indonesia bulan Oktober dikenal sebagai Bulan Bahasa dan Sastra. Anda bisa ikut merayakan Hari Perpustakaan serta Bulan Bahasa dan Sastra dengan membudayakan membaca buku.

Buku fisik memiliki daya tariknya sendiri, namun tidak bisa dipungkiri bahwa buku digital atau ebook lebih praktis dibandingkan buku fisik. Untuk Anda yang gemar membaca ebook, berikut ini adalah daftar aplikasi pembaca ebook terbaik Android tahun 2018.

  1. Moon+ Reader

    Moon+ Reader

    Baca ebook dan komik favorit Anda dengan aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung berbagai format ebook dan komik, serta mendukung sinkronisasi dan pencadangan posisi membaca. Anda bisa mengatur sendiri tampilan ebook dan tema aplikasi. Dapatkan pengalaman membaca yang otentik dengan efek membalik halaman. Untuk kenyamanan Anda, tersedia 5 pilihan geser otomatis dan mode untuk menjaga kesehatan mata.

  2. Amazon Kindle

    Amazon Kindle

    Baca jutaan buku melalui smartphone Anda. Anda bisa mendapatkan buku dengan membeli atau mengunduh gratis dari Amazon. Nikmati ebook, majalah, serta koran favorit Anda lengkap dengan gambar beresolusi tinggi. Tampilan ebook, mulai dari font, kecerahan, hingga warna latar dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Terdapat kamus tertanam yang memudahkan Anda mencari arti kata.

  3. Aldiko Book Reader

    Aldiko Book Reader

    Aplikasi pembaca ebook dengan tampilan yang dapat dikostumisasi sepenuhnya sesuai keinginan Anda. Aldiko secara otomatis mengingat posisi membaca Anda, sehingga Anda tidak memerlukan penanda. Anda bisa mengimpor berkas epub dan pdf Anda serta mengelola koleksi buku Anda berdasarkan label dan koleksi. Tersedia fitur pencarian untuk mencari teks di dalam buku. Aplikasi ini mendukung penggunaan di smartphone maupun tablet.

  4. AlReader -any text book reader

    AlReader -any text book reader

    Aplikasi pembaca ebook yang mendukung Android versi lama sekalipun. Berbagai format ebook dapat dibaca dengan aplikasi ini, mulai dari  fb2, fb3, fbz, txt, epub, html, doc, docx, odt, rtf, hingga mobi. Terdapat fitur text-to-speech yang membacakan teks untuk Anda, serta auto scroll yang secara otomatis menggeser halaman buku. Anda bisa menambahkan kutipan dan penanda di ebook.

  5. Universal Book Reader

    Universal Book Reader

    Sesuai namanya, aplikasi pembaca ebook ini memungkinkan Anda untuk membaca hingga puluhan format ebook. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengelola koleksi ebook dengan mudah. Tampilan dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, serta terdapat mode malam yang ramah untuk penglihatan. Tersedia juga fitur pencarian dan penanda buku.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…