Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Image 2 Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengubah tampilan teks yang Anda gunakan untuk berkirim pesan di WhatsApp? Dengan beberapa trik, Anda bisa mengubah teks menjadi tebal, miring, ataupun tercoret. Berikut penjelasan cara membuat teks tebal, miring, dan tercoret di WhatsApp.

Image 1 Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Membuat Teks Tebal

Untuk membuat teks tebal, Anda hanya perlu menambahkan tanda bintang (*) di antara teks.
Contoh: *Selamat pagi* akan menjadi Selamat pagi

Screenshot_2018-10-24-14-40-24

Membuat teks miring

Tambahkan simbol underscore) di antara teks yang ingin Anda buat miring.
Contoh: _Selamat siang_ akan menjadi Selamat siang.

Image 3 Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Membuat teks tercoret

Teks tercoret dapat dibuat dengan menambahkan tanda tilde (~) di antara teks.
Contoh: ~Selamat malam~ akan menjadi  Selamat malam.

Image 4 Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Selain itu, Anda juga bisa mengubah font di pesan WhatsApp menjadi monospace.
Caranya, temukan tanda backtick (`) yang hampir mirip dengan tanda petik tunggal (‘). Setelah itu, ketiklah 3 backtick di antara teks yang ingin diubah.

Contoh: “`Selamat sore“` akan menjadi

Image 5 Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Itulah cara untuk membuat teks tebal, miring, dan tercoret di WhatsApp. Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk membuat teks dengan gaya dan bentuk yang bervariasi.

  1. Hifont - Font gaya bebas

    Hifont – Font gaya bebas

    Dapatkan berbagai variasi font untuk digunakan di smartphone Anda. Hifont menyediakan font ratusan font dengan gaya yang berbeda dan kategori yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Percantik tampilan smartphone Anda dengan font yang unik dan berwarna. Aplikasi ini juga menyediakan font ukuran besar untuk lansia serta font khusus untuk penderita disleksia.

  2. Text Font Generator and Rare Symbols

    Text Font Generator and Rare Symbols

    Tulislah teks dengan font dan gaya yang bervariasi untuk pesan dan media sosial Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menulis teks dengan berbagai gaya, mengetik simbol-simbol langka, serta mengelola teks dengan mudah. Selain itu, terdapat juga fitur enkripsi untuk mengamankan teks Anda agar tidak dibaca orang lain.

  3. FancyKey: Custom Keyboard

    FancyKey: Custom Keyboard

    Papan tombol dengan berbagai macam font unik, emoji, dan tema pribadi yang dapat digunakan secara gratis. Tersedia fitur auto-correct dan auto-suggest, serta opsi mengetik geser. Anda dapat mengatur sendiri papan tombol dengan tema dan suara ketik sesuai dengan keinginan Anda. Papan ketik ini mendukung lebih dari 50 bahasa.

  4. iFont (Font Untuk Android)

    iFont (Font Untuk Android)

    Pasang ratusan font unik di smartphone Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah font sistem sesuai dengan font pilihan Anda. Anda bisa memilih dari ratusan font untuk memberi tampilan baru bagi smartphone Anda.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…