Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

Image 1 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

Beberapa aplikasi perpesanan seperti Facebook Messenger memiliki fitur balon chat, yaitu ikon kecil yang berada di sisi tampilan layar smartphone, dan memungkinkan Anda untuk mengakses jendela chat secara cepat, atau membalas pesan tanpa perlu membuka aplikasi pesan tersebut. Sayangnya, fitur balon chat ini belum terdapat di WhatsApp. Namun Anda bisa membuatnya dengan beberapa aplikasi. Berikut adalah cara membuat balon chat seperti Messenger di WhatsApp.

Direct Chat

Image 3 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

Salah satu aplikasi untuk membuat balon chat adalah DirectChat. Berikut cara menggunakannya:

  • Unduh dan pasang DirectChat. Anda bisa mengunduhnya dengan tautan yang disediakan di bawah artikel ini.
  • Buka DirectChat.
  • Ketuk toggle untuk membolehkan notifikasi.

Image 6 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

  • Ketuk toggle di samping aplikasi DirectChat, dan ketuk izinkan.

Image 8 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

  • Anda sudah bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Anda bisa melihat daftar aplikasi yang menggunakan DirectChat dengan mengetuk Aplikasi.

Image 10 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

  • Di sana, Anda juga bisa menambahkan aplikasi yang Anda ingin gunakan dengan DirectChat. Caranya, ketuk Add More. Lalu pilih aplikasi yang ingin ditambahkan.

Image 4 Cara Membuat Balon Chat Seperti Messenger di WhatsApp

Selain DirectChat, terdapat banyak aplikasi lainnya yang memungkinkan Anda untuk membuat balon chat di WhatsApp. Anda dapat mengunduhnya dengan tautan di bawah ini. Cara menggunakannya umumnya sama, Anda cukup memberi izin akses ke pemberitahuan, lalu menambahkan aplikasi perpesanan yang Anda inginkan.

  1. DirectChat (ChatHeads for All)

    DirectChat (ChatHeads for All)

    Sederhanakan pemberitahuan pesan yang masuk ke smartphone dengan aplikasi ini. DirectChat menampilkan semua chat yang masuk dalam satu tempat dan Anda bisa membalasnya tanpa perlu membuka masing-masing aplikasi pesan. Terdapat mode privasi di mana Anda bisa melihat dan membalas pesan tanpa terlihat online. Anda bisa menyusun balon chat agar tidak memenuhi layar smartphone.

  2. Notifly

    Notifly

    Aplikasi yang memberi Anda cara cepat untuk melihat dan membalas pesan yang masuk. Anda tidak perlu meninggalkan aplikasi yang sedang dijalankan jika ada pesan masuk, dan cukup membalasnya dari balon chat. Akses obrolan cukup dengan satu ketukan di balon chat. Berbagai aplikasi populer seperti WhatsApp, Telegram, hingga Gmail dapat digunakan dengan aplikasi ini.

  3. Floatify Lockscreen

    Floatify Lockscreen

    Floatify Lockscreen memberi smartphone Anda tampilan yang serupa dengan iOS 10. Pemberitahuan dapat Anda lihat dalam bentuk pop up yang muncul di halaman awal, dan Anda dapat langsung membalas pesan yang masuk dari pemberitahuan tersebut. Kunci layar ini memiliki fitur bangun pintar yang menyalakan layar langsung ketika Anda mengangkat smartphone.

  4. nBubble Elite - Notifications in bubble

    nBubble Elite – Notifications in bubble

    Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melihat dan membalas pesan dengan cepat. Pesan dan pemberitahuan yang masuk akan ditampilkan dalam balon, di mana Anda bisa langsung mengetik dan membalas pesan tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. nBubble mendukung aplikasi olah pesan populer seperti WhatsApp, Gmail, Line, Skype, dan masih banyak lagi.

  5. Notification Bubbles Free

    Notification Bubbles Free

    Menampilkan pemberitahuan Anda dalam bentuk balon di halaman awal, sehingga Anda lebih mudah mengakses pemberitahuan. Anda cukup mengetuk balon untuk melihat dan membalas pesan. Terdapat berbagai tema balon, dan Anda dapat mengatur sendiri gaya serta warna balon pemberitahuan Anda.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …

Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya
Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya

Inovasi terbaru dari TikTok, TikTok Shop, telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan platform ini. TikTok Shop memberikan kemampuan kepada pengguna untuk tidak hanya menonton konten yang menarik, tetapi juga untuk membeli produk langsung dari aplikasi tersebut. Berikut …

Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda
Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda

Instagram merupakan platform sosial media populer untuk membagikan foto dan video. Setelah membagikan konten termasuk video, untuk berbagai alasan Anda mungkin ingin melihat siapa saja yang melihat video tersebut. Berikut adalah cara melihat siapa yang melihat video Instagram…