Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

Image 1 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

Banyak orang yang memanfaatkan panggilan melalui WhatsApp, karena gratis dan hanya memerlukan koneksi internet. Sama seperti panggilan biasa, terkadang Anda mungkin perlu merekam pembicaraan di panggilan WhatsApp. Bisakah Anda merekamnya seperti merekam panggilan biasa? Berikut adalah tutorial cara merekam panggilan WhatsApp di Android.

Merekam Panggilan Suara WhatsApp

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merekam panggilan WhatsApp. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam panggilan WhatsApp adalah Cube Call Recorder. Cara menggunakannya:

  • Unduh dan pasang Cube Call Recorder.
  • Jalankan Cube Call Recorder dan berikan persetujuan serta izin yang diminta.

Image 12 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android Image 5 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android Image 6 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

  • Ketuk Aktifkan App Connector.

Image 7 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

  • Anda akan dibawa ke setelan aksesibilitas.
  • Ketuk Cube ACR App Connector, lalu ketuk toggle untuk mengaktifkan. Ketuk Oke.

Image 8 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android Image 9 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android Image 10 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

  • Buat panggilan suara WhatsApp.
  • Jika widget Cube Call Recorder muncul dan bersinar ketika Anda berbicara, artinya aplikasi bekerja dan sedang merekam.

Image 11 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

  • Jika tidak bekerja, buka Cube Call Recorder> Merekam>Ketuk toggle Paksa modus dalam panggilan.

Image 3 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android Image 4 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android

Merekam Panggilan Video WhatsApp

Terdapat aplikasi perekam layar yang merekam bersama dengan suara. Anda bisa memanfaatkan aplikasi perekam layar seperti itu untuk merekam panggilan video. Caranya:

  • Unduh dan pasang aplikasi perekam layar.
  • Jalankan aplikasi, lalu pilih mulai merekam.
  • Buat panggilan video.

Begitulah cara merekam panggilan WhatsApp di Android.

  1. Cube Call Recorder ACR

    Cube Call Recorder ACR

    Rekam panggilan apapun yang masuk atau keluar di smartphone Anda, termasuk panggilan VoIP yang dilakukan melalui aplikasi messenger seperti WhatsApp atau Skype. Aplikasi ini memiliki widget yang dapat merekam panggilan secara otomatis. Anda juga bisa membuat daftar kontak yang panggilannya ingin Anda rekam secara otomatis.

  2. Robot Note Call Recorder Full

    Robot Note Call Recorder Full

    Perekam panggilan otomatis yang merekam dengan kualitas baik. Bisa digunakan untuk merekam panggilan biasa maupun panggilan VoIP seperti panggilan WhatsApp, Facebook, Skype, dll. Terdapat opsi sinkronisasi yang otomatis mencadangkan rekaman ke penyimpanan awan.

  3. DU Recorder: perekam layar

    DU Recorder: perekam layar

    Rekam segala hal yang terjadi di layar smartphone Anda. Aplikasi ini merekam dengan resolusi yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menggunakannya untuk merekam permainan game, panggilan video, streaming, dan masih banyak lagi. Terdapat juga editor video yang dapat digunakan untuk menyunting video sesuai kebutuhan.

  4. V Recorder- Perekam layar dengan audio

    V Recorder- Perekam layar dengan audio

    Aplikasi perekam layar ini dapat Anda gunakan untuk merekam layar dengan kualitas tinggi dan audio. Oleh karena itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk merekam panggilan video. Dilengkapi dengan editor video dan berbagai pilihan filter serta stiker untuk melengkapi hasil rekaman layar.

Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android
Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android

Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang kaya akan fitur. Namun, ada satu kekurangan dari Telegram jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis: kurangnya fitur panggilan video. Kini, Telegram telah mendukung fitur panggilan video di Android. Berikut penj…

WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan
WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di dunia, menjadi media yang rawan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks. Untuk mencegah hal itu, WhatsApp menerapkan label pada pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp baru meluncurkan f…