5 Aplikasi Android Pengganti WhatsApp Terbaik yang Aman

Image 2 5 Aplikasi Android Pengganti WhatsApp Terbaik yang Aman

Semakin populer dan maraknya penggunaan WhatsApp dibarengi dengan keraguan beberapa pengguna mengenai keamanan dan privasi di WhatsApp, terutama setelah WhatsApp diakuisisi oleh Facebook yang dikenal dengan isu privasi data.

Meski tidak ada indikasi langsung bahwa WhatsApp tidak aman, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan aplikasi perpesanan lain yang lebih terjamin keamanannya. Oleh karena itu, AndroidOut hadir dengan daftar 5 aplikasi Android pengganti WhatsApp terbaik yang aman.

  1. Signal Private Messenger

    Signal Private Messenger

    Kirim pesan gratis ke teman-teman Anda dengan privasi terjaga. Anda juga bisa membuat panggilan gratis ke mana saja. Signal menggunakan enkripsi untuk menjaga keamanan setiap pesan dan panggilan yang Anda buat. Selain percakapan pribadi, Anda juga bisa membuat obrolan grup privat dan terenkripsi di aplikasi ini.

  2. Telegram

    Telegram

    Telegram adalah aplikasi obrolan yang cepat dan aman dengan enkripsi yang melindungi pesan, grup, dan media Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat grup obrolan yang aman, dan Anda bisa mengirim berkas-berkas yang besar sekalipun dalam berbagai format.  Telegram dapat digunakan walau dalam jaringan yang lemah.

  3. Threema

    Threema

    Aplikasi perpesanan yang melindungi data Anda dari jangkauan peretas, perusahaan, dan pemerintah. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengirim pesan dengan anonim. Semua pesan dienkripsi, hanya bisa dibaca oleh penerima, dan akan segera dihapus apabila telah terkirim. Tidak hanya berkirim pesan, Anda juga bisa membuat panggilan gratis.

  4. Viber Messenger

    Viber Messenger

    Viber adalah aplikasi perpesanan yang aman dan gratis. Anda bisa mengirim pesan, membuat panggilan audio dan video, serta membuat grup obrolan. Pesan dienkripsi dengan kode unik di masing-masing perangkat yang tidak bisa diakses bahkan oleh Viber. Terdapat juga opsi swahancur untuk menghancurkan pesan setelah beberapa saat.

  5. LINE: Free Calls & Messages

    LINE: Free Calls & Messages

    Aplikasi untuk berkirim pesan dan melakukan panggilan VoIP suara maupun video secara gratis. Pesan dan panggilan yang dibuat di LINE diamankan dengan enkripsi. Terdapat fitur penyimpanan yang memungkinkan Anda menyimpan pesan, gambar, dan berkas. Tersedia juga fitur berita, halaman, dan komunitas yang dapat Anda jelajahi.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…