Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon

Image 8 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Aplikasi perpesanan Telegram baru saja menambahkan fitur-fitur baru yang bermanfaat. Fitur-fitur baru tersebut di antaranya menambahkan kontak tanpa nomor telepon, chat berdasarkan lokasi, dan lain-lain. Untuk mengetahui selengkapnya, silakan baca pembahasan tentang fitur-fitur baru Telegram di bawah ini.

Menambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon

Ketika Anda menerima chat dari pengguna yang tidak berada di kontak, akan terdapat pilihan untuk langsung menambahkan orang tersebut ke kontak Anda. Namun jika Anda terganggu dengan chat tersebut, Anda juga bisa langsung memblokir orang itu dengan opsi yang ditampilkan di ruang chat.

Menambahkan Orang-Orang di Sekitar

Bertemu orang-orang baru dan ingin menambahkan mereka ke kontak Telegram dengan mudah? Buka saja Kontak > Tambah Pengguna Sekitar.

Image 10 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 9 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Chat Berdasarkan Lokasi

Selain menambahkan kontak yang berada di sekitar Anda, Anda juga bisa bergabung dengan grup lokal di Telegram. Grup lokal adalah grup yang dibuat untuk orang-orang di wilayah tertentu, misalnya kantor, sekolah, atau asrama. Siapa saja yang berada di sekitar wilayah tersebut dapat melihat dan bergabung dengan grup. Caranya: buka Kontak > Tambah Pengguna Sekitar > Gulir ke bawah untuk melihat grup dan pilih grup yang ingin diikuti > ketuk Bergabung.

Image 9 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 11 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 12 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Untuk membuat grup lokal, buka Tambah Pengguna Sekitar > Buat Grup Lokal > Buat Grup > Masukkan nama dan foto grup, serta pilih lokasi.

Image 9 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 2 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 3 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Mentransfer Chat Grup

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mentransfer posisi admin grup atau channel kepada orang lain. Caranya: Buka grup atau channel > Anggota > Ketuk dan tahan nama orang yang ingin dijadikan admin > Ketuk Jadikan Admin > Berikan semua hak admin dengan mengetuk semua toggle > Ketuk Alihkan Kepemilikan Grup > Beri konfirmasi.

Image 4 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 7 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll! Image 5 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Pengecualian Notifikasi

Kini pengecualian notifikasi dapat disetel dengan mudah. Apabila Anda memiliki banyak pengecualian, Anda bisa menggunakan pencarian untuk mencari pengecualian tertentu. Selain itu, Anda bisa menghapus semua pengecualian dengan mengetuk Hapus semua pengecualian.

Image 6 Fitur-Fitur Baru Telegram: Chat Berdasarkan Lokasi, Tambahkan Kontak Tanpa Nomor Telepon, dll!

Demikianlah pembahasan mengenai fitur-fitur terbaru Telegram.

  1. Telegram

    Telegram

    Telegram adalah aplikasi obrolan yang cepat dan aman dengan enkripsi yang melindungi pesan, grup, dan media Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur swahancur di aplikasi ini. Anda juga bisa mengirim berkas-berkas yang besar sekalipun dalam berbagai format. Telegram dapat digunakan walau dalam jaringan yang lemah.

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …

Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya
Apa Itu TikTok Shop dan Cara Menggunakannya

Inovasi terbaru dari TikTok, TikTok Shop, telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan platform ini. TikTok Shop memberikan kemampuan kepada pengguna untuk tidak hanya menonton konten yang menarik, tetapi juga untuk membeli produk langsung dari aplikasi tersebut. Berikut …

Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda
Cara Melihat Siapa yang Melihat Video Instagram Anda

Instagram merupakan platform sosial media populer untuk membagikan foto dan video. Setelah membagikan konten termasuk video, untuk berbagai alasan Anda mungkin ingin melihat siapa saja yang melihat video tersebut. Berikut adalah cara melihat siapa yang melihat video Instagram…