Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

Image 1 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

Selain emoji dan stiker, kini GIF juga marak digunakan untuk mengekspresikan emosi saat berkirim pesan. GIF adalah cara yang lebih ekspresif untuk menyatakan reaksi terhadap sesuatu, tetapi tidak terlalu panjang seperti sebuah video.

Jika Anda memiliki video dengan ekspresi menarik, Anda bisa menggunakan video tersebut untuk membuat GIF. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara mengubah video menjadi GIF di Android.

Tutorial mengubah video menjadi GIF

  • Unduh dan pasang salah satu aplikasi di bawah ini. Dalam contoh ini, kami menggunakan GIF Maker.
  • Berikan izin akses yang diminta.
  • Ketuk Video > GIF.

Image 7 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

  • Pilih video yang ingin diubah menjadi GIF.
  • Pilih durasi video yang ingin diubah menjadi GIF. Jika sudah, ketuk Selesai.

Image 2 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

  • Edit GIF sesuai keinginan. Jika sudah, ketuk tanda centang.

Image 3 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

  • Pilih format dan kualitas GIF. Jika sudah, ketuk OK.

Image 4 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

  • Tunggu sejenak selagi GIF Anda dibuat.

Image 5 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

  • GIF yang sudah jadi akan tersimpan di galeri Anda.

Image 6 Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Android

Begitulah cara mengubah video menjadi GIF di Android. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk hal ini.

  1. GIF Maker - GIF Editor, Video Maker, Video to GIF

    GIF Maker – GIF Editor, Video Maker, Video to GIF

    Buat GIF di smartphone Android Anda dengan mudah dan cepat melalui aplikasi ini. Dapat mengonversi video ke GIF, menggabungkan beberapa gambar menjadi satu GIF, mengkompres GIF menjadi lebih kecil, menambahkan filter, dan masih banyak fitur lainnya untuk menciptakan GIF sesuai keinginan Anda di Android. Bagikan GIF hasil karya Anda ke media sosial dengan mudah.

  2. Video2me:Gif Maker, Video-Mp3 Edit,Cut,Crop,Trim

    Video2me:Gif Maker, Video-Mp3 Edit,Cut,Crop,Trim

    Aplikasi editor video ini menyediakan berbagai fitur yang bermanfaat untuk mengedit dan mengelola video Anda. Mulai dari menambahkan teks, menambahkan stiker, menggabungkan video, memotong video, hingga mengubah video menjadi berbagai format dapat dilakukan dengan aplikasi ini. Ubah video menjadi GIF dengan mudah. Dapat juga digunakan untuk mengedit GIF seperti menambahkan teks, stiker, dll.

  3. GIF Maker - GIF Editor

    GIF Maker – GIF Editor

    Ubah video dan foto favorit Anda menjadi GIF dengan aplikasi ini. Video dapat dipotong dan disesuaikan sebelum diubah menjadi GIF. Selain mengubah video menjadi GIF, Anda bisa menggabungkan hingga 200 gambar menjadi satu GIF di sini. Tambahkan teks dan hingga 100 stiker di GIF sesuai kreativitas Anda. Bagikan GIF hasil karya Anda dengan mudah hanya dalam satu ketukan.

  4. PicsArt Animator: Gif & Video

    PicsArt Animator: Gif & Video

    Ingin membuat GIF dan animasi keren tanpa perlu keterampilan khusus? Gunakan aplikasi ini untuk itu! PicsArt Animator memungkinkan Anda untuk membuat animasi dengan gambaran tangan, menggambar di foto Anda untuk membuat selfie beranimasi, membuat emoji Anda sendiri dengan fitur Emoji Me, dan masih banyak fitur lainnya untuk menghasilkan GIF dan animasi keren.

  5. Gif Me! Camera

    Gif Me! Camera

    Buat GIF dengan mudah melalui aplikasi ini. Anda bisa langsung menangkap momen-momen kecil dengan kamera Anda dan membuatnya menjadi GIF dengan aplikasi Gif Me! Selain langsung merekam GIF, Anda bisa mengubah video yang ada di galeri Anda menjadi sebuah GIF. Tambahkan teks, bingkai, stiker, dan filter ke dalam GIF Anda, dan bagikan GIF ke media sosial dengan mudah.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…