Cara Menggunakan Memoji di WhatsApp Android

Image 3 Cara Menggunakan Memoji di WhatsApp Android

Memoji adalah fitur dari Apple, berupa animoji yang dapat dikustomisasi. Sama dengan Bitmoji, Memoji memungkinkan Anda untuk membuat emoji dengan penampilan dan fitur wajah berdasarkan foto Anda atau orang lain. Walaupun Memoji diperuntukkan untuk iOS, ada cara untuk menggunakan Memoji di WhatsApp Android. Berikut penjelasannya.

Cara Menggunakan Memoji di WhatsApp Android

Sebelumnya, Anda harus memiliki teman yang menggunakan iPhone atau iOS 13. Mintalah teman tersebut untuk membuat memoji sesuai wajah Anda (atau sesuai keinginan Anda), kemudian minta dia untuk mengirim memoji yang telah dibuat kepada Anda melalui pesan WhatsApp. Caranya:

  • Di iPhone, buka WhatsApp dan buka jendela obrolan dengan Anda.
  • Ketuk kolom teks.
  • Ketuk ikon emoji dan ketuk tiga titik.
  • Pilih Memoji yang diinginkan dan kirimkan pada Anda.

Image 2 Cara Menggunakan Memoji di WhatsApp Android

Setelah itu, ambil ponsel Android Anda dan ikuti langkah berikut:

  • Ketuk setiap stiker dan simpan stiker dengan mengetuk Tambah ke favorit.
  • Memoji akan tersimpan ke stiker WhatsApp Anda. Untuk mengirimkan Memoji, cukup akses stiker WhatsApp Anda.

Image 1 Cara Menggunakan Memoji di WhatsApp Android

Begitulah cara menggunakan memoji di WhatsApp Android. Selain Memoji, ada alternatif lain yang bisa Anda coba untuk membuat emoji kustom di Android, misalnya dengan Bitmoji, aplikasi Bobble keyboard, dan masih banyak lagi.

Sumber gambar: androidpit.com

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting,melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional tanpa biaya tambahan. Anda juga bisa melakukan panggilan video maupun audio gratis.

  2. Bitmoji

    Bitmoji

    Buat avatar favorit khas Anda sendiri dan gunakan dalam stiker serta emoji yang menampilkan diri Anda. Anda bisa masuk ke Facebook, WhatsApp dan media sosial lainnya dan menggunakan avatar baru yang Anda ciptakan dalam pesan.

  3. Bobble Keyboard - Stiker GIF

    Bobble Keyboard – Stiker GIF

    Ciptakan stiker dan GIF dari swafoto Anda dengan mudahRibuan stiker dan GIF gratis dapat dipilih dengan bebas. Papan ketik ini menyediakan auto-correction, prediksi kata, font yang beragam serta berbagai pilihan bahasa.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram
Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram

Anda ingin mengunduh pesan suara dari Telegram untuk disimpan di ponsel Anda atau digunakan untuk hal lain? Ikutilah cara mengunduh pesan suara dari Telegram berikut ini. Cara Mengunduh Pesan Suara dari Telegram Buka Telegram dan temukan pesan suara yang ingin Anda unduh. And…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…