5 Aplikasi Pertukaran Bahasa Terbaik untuk Android

Image 1 5 Aplikasi Pertukaran Bahasa Terbaik untuk Android

Melakukan pertukaran bahasa adalah salah satu cara yang efektif untuk belajar bahasa. Selain efektif, pertukaran bahasa juga memungkinkan Anda mencari teman dari seluruh dunia.

Jika Anda ingin mencoba pertukaran bahasa di smartphone, berikut adalah 5 aplikasi pertukaran bahasa terbaik untuk Android.

  1. HelloTalk Pertukaran Bahasa

    HelloTalk Pertukaran Bahasa

    HelloTalk adalah aplikasi pertukaran bahasa yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Disini Anda bisa berkomunikasi langsung dengan penutur asli bahasa target Anda yang dapat dipilih dari jutaan orang yang antusias dalam mempelajari ratusan bahasa di seluruh dunia. Dilengkapi dengan alat bahasa seperti penerjemah, correction, dan voice to text.

  2. Tandem: Language Exchange

    Tandem: Language Exchange

    Komunitas pertukaran bahasa terbesar dengan jutaan pengguna dari seluruh dunia. Temukan partner Anda, mulai bercakap-cakap, dan raih kefasihan dalam bahasa asing yang Anda inginkan. Tersedia fitur voice note serta panggilan audio dan video untuk membantu Anda melancarkan pelafalan bahasa asing. Ada juga fitur komentar dan koreksi untuk saling memperbaiki kesalahan.

  3. HiNative - Learn Languages

    HiNative – Learn Languages

    Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengajukan pertanyaan mengenai berbagai bahasa seperti Inggris, Jepang, Jerman, Italia, dan masih banyak lagi, dan penutur asli bahasa tersebut akan menjawabnya untuk Anda. Anda bisa mengunggah audio untuk mengecek pelafalan, mengunggah gambar, bertanya mengenai negara dan budaya, dan masih banyak lagi.

  4. Lingbe: Praktek bahasa gratis

    Lingbe: Praktek bahasa gratis

    Ketuk tombol panggilan dan langsung mulai percakapan dengan penutur asli bahasa asing dengan aplikasi ini. Lingbe menghubungkan Anda dengan penutur asli melalui panggilan. Setelah panggilan selesai, Anda akan menerima umpan balik dalam hal tata bahasa, pelafalan, serta kelancaran. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk pertukaran bahasan dan mencari teman hanya dari smartphone.

  5. Ablo

    Ablo

    Lakukan percakapan pribadi dengan orang-orang dan temukan teman dari seluruh dunia. Ablo menerjemahkan chat dan panggilan video Anda dalam waktu nyata. Temukan teman baru dan pengetahuan baru mengenai budaya negara lain, bahasa negara lain, serta bagikan juga budaya dan bahasa Anda kepada dunia luar.

Cara Melihat Cerita Lama di Instagram
Cara Melihat Cerita Lama di Instagram

Instagram Stories telah menjadi fitur yang sangat populer di antara pengguna Instagram untuk berbagi momen yang singkat dan menarik. Namun, terkadang Anda mungkin melewatkan cerita yang ingin Anda lihat kembali setelah 24 jam berlalu. Untungnya, ada beberapa cara untuk meliha…

Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air
Cara Mengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

Dalam era media sosial yang kaya akan konten video pendek, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer. Namun, jika mengunduh video dari TikTok, Anda pasti menemukan tanda air yang mengganggu. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air, ya…