Tak Ada Lagi Spam: WhatsApp Mengeluarkan Hapus Otomatis untuk Obrolan Grup

Image 2 Tak Ada Lagi Spam: WhatsApp Mengeluarkan Hapus Otomatis untuk Obrolan Grup

Anda tergabung di grup WhatsApp yang seringkali dipenuhi pesan spam tidak penting? Pesan spam tersebut tidak hanya memenuhi chat WhatsApp Anda, tetapi juga memenuhi ruang penyimpanan smartphone Anda. Kabar baiknya, WhatsApp telah menguji coba fitur baru yakni hapus otomatis untuk obrolan grup.

Hapus Otomatis

Konten yang terhapus secara otomatis setelah beberapa waktu menjadi populer belakangan ini, contohnya Snapchat. Pengguna merasa aman bahwa konten yang mereka posting akan menghilang setelah beberapa waktu dan tidak akan menjadi masalah di kemudian hari.

Image 1 Tak Ada Lagi Spam: WhatsApp Mengeluarkan Hapus Otomatis untuk Obrolan Grup

WhatsApp sempat menguji fitur hapus otomatis untuk pesan beberapa waktu lalu. Namun akhirnya fitur ini tidak dikembangkan lebih lanjut. Sebagai gantinya, WhatsApp menguji fitur hapus otomatis untuk obrolan grup.

Fitur hapus otomatis untuk obrolan grup ini membantu pengguna WhatsApp menghemat ruang penyimpanan dengan memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan lama di grup secara otomatis setelah periode tertentu.

Fitur ini hanya bisa digunakan untuk obrolan grup dan tidak bekerja di obrolan individu. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini untuk chat dengan kontak individu, Anda bisa membuat grup yang berisi hanya kontak tersebut dan mengaktifkan fitur hapus otomatis untuk grup tersebut.

Itulah sekilas mengenai fitur hapus otomatis untuk obrolan grup yang akan dikeluarkan oleh WhatsApp.
  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional dengan gratis.

Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android
Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android

Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang kaya akan fitur. Namun, ada satu kekurangan dari Telegram jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis: kurangnya fitur panggilan video. Kini, Telegram telah mendukung fitur panggilan video di Android. Berikut penj…

WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan
WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di dunia, menjadi media yang rawan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks. Untuk mencegah hal itu, WhatsApp menerapkan label pada pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp baru meluncurkan f…