Update Virus Corona: Lindungi Diri dengan Aplikasi Virus Corona Terbaik di Android

Image 2 Update Virus Corona: Lindungi Diri dengan Aplikasi Virus Corona Terbaik di Android

Virus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Virus yang berasal dari kota Wuhan di China ini muncul sekitar bulan Desember 2019 dan merebak ke seluruh dunia. Bahkan, virus ini sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO pada 11 Maret.Di Indonesia sendiri, sebanyak 34 orang telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona per 12 Maret 2020. 1 dari 34 orang tersebut telah meninggal dunia, dan 2 orang sudah dinyatakan sembuh.

Anda tidak perlu panik dalam menghadapi wabah ini, apalagi hingga membeli semua masker dan kebutuhan pokok tanpa menyisakannya untuk orang lain. Anda hanya perlu melindungi diri Anda dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain itu, Anda sebaiknya mengedukasi diri Anda dengan informasi yang akurat dan tidak menelan bulat-bulat semua berita mengenai Corona yang muncul, karena hoaks sangat ramai bertebaran belakangan ini.

Untuk membantu Anda tetap up to date dengan berita terbaru mengenai virus Corona, Android Out telah menyiapkan beberapa sumber informasi yang dapat dipercaya. Berikut adalah beberapa aplikasi virus Corona terbaik di Android yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh info akurat mengenai Corona.

Aplikasi Terbaik untuk Info Virus Corona

Salah satu aplikasi di mana Anda bisa menemukan berita terbaru mengenai virus Corona adalah LINE. Aplikasi ini menyediakan statistik update virus Corona di Indonesia. Selain itu, tersedia juga berita-berita virus Corona yang diambil dari berbagai sumber berita di tab LINE Today.

Image 1 Update Virus Corona: Lindungi Diri dengan Aplikasi Virus Corona Terbaik di Android

Jika Anda bisa berbahasa Inggris, aplikasi BBC News dan situs resmi WHO juga merupakan sumber yang baik untuk berita Corona. Selain itu, Anda bisa mengikuti @CDCgov dan @WHO di Twitter untuk mendapatkan update terbaru tentang Corona.

Pada situasi ini sebaiknya Anda tidak bepergian jika memang tidak diperlukan, tetapi jika Anda tetap ingin bepergian dan ingin mengetahui di wilayah mana saja infeksi virus Corona pernah terjadi, Anda bisa mengakses Healthmap dan experience.arcgis.com.

Image 3 Update Virus Corona: Lindungi Diri dengan Aplikasi Virus Corona Terbaik di Android

Gejala dan Waspada Virus Corona

Dalam menghadapi pandemi global ini, Anda tentunya harus tahu apa itu Corona, gejala-gejalanya dan tindakan yang perlu diambil apabila Anda atau orang di sekitar Anda mengalami gejala-gejala tersebut. Untuk mengetahui apakah gejala sakit yang dialami hanya flu biasa atau berpotensi Corona, Anda bisa menggunakan aplikasi American Red Cross dan Symptomate Symptom Checker.

Kedua aplikasi ini berbahasa Inggris, namun Anda bisa menggunakan trik ini untuk menerjemahkannya. Perlu diingat bahwa kedua aplikasi ini hanya membantu Anda mengecek gejala, dan Anda tetap harus menghubungi rumah sakit terdekat apabila gejala sakit mulai mengkhawatirkan.

Google Play dan Kategori Virus Corona

Saat Virus Corona mulai mewabah, Google Play dibanjiri dengan aplikasi tentang virus ini yang sama sekali tidak berguna. Kini, jika Anda mencari kata kunci Corona di Google Play Store, Anda tidak akan menemukan apapun karena semuanya telah dihapus oleh Google. Sebagai gantinya, Google menyediakan kategori terpisah dengan aplikasi yang bisa sangat berguna.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara melindungi diri Anda dengan aplikasi virus Corona terbaik di Android.

  1. LINE: Free Calls & Messages

    LINE: Free Calls & Messages

    Aplikasi perpesanan dengan berbagai fitur lengkap, seperti timeline, LINE Today yang merangkum berita-berita terhangat dari berbagai sumber, panggilan suara gratis, panggilan video gratis dengan berbagai filter, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

  2. BBC News

    BBC News

    Portal berita berbahasa Inggris, di mana Anda bisa menemukan berita terpercaya mengenai virus Corona.

  3. Twitter

    Twitter

    Aplikasi jejaring sosial di mana Anda bisa mengikuti orang-orang yang Anda sukai dan topik-topik yang Anda pedulikan, termasuk virus Corona. Anda bisa menyukai atau membagikan kembali kicauan orang lain. Temukan juga berita-berita terbaru dari seluruh dunia.

  4. First Aid - American Red Cross

    First Aid – American Red Cross

    Ingin tahu tindakan pertolongan pertama apa yang tepat untuk berbagai situasi darurat seperti luka, luka bakar, alergi, serangan asma, dan lain-lain termasuk virus Corona? Unduh aplikasi ini untuk informasi lengkapnya.

  5. Symptom Check by Symptomate

    Symptom Check by Symptomate

    Aplikasi untuk mengecek gejala-gejala sakit yang Anda alami dan mengidentifikasi penyakit apa yang Anda miliki melalui gejala-gejala tersebut.

Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal
Cara Melihat Postingan Instagram Tanpa Akun Secara Legal

Anda ingin melihat postingan Instagram seseorang, tetapi tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun Instagram? Ikutilah cara melihat postingan Instagram tanpa akun secara legal berikut ini. Menggunakan URL profil Buka peramban di ponsel atau komputer Anda Di bilah URL, keti…

Cara Menemukan Channel di Telegram
Cara Menemukan Channel di Telegram

Channel merupakan salah satu fitur unik Telegram yang menarik banyak pengguna di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila Anda sedang mencari channel tertentu di Telegram, ikutilah cara menemukan channel di Telegram berikut ini. Apa Itu Channel Telegram? Channel Telegram adalah…

Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya
Apa Itu Telegram Premium dan Cara Menggunakannya

Tahukah Anda bahwa Telegram telah meluncurkan fitur premium, yang menawarkan sejumlah fitur ekstra untuk pengguna berbayar? Berikut adalah rincian apa itu Telegram Premium, dan cara menggunakannya. Apa Itu Telegram Premium Telegram Premium menyediakan berbagai fitur tambahan …

Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?
Apa Itu Komunitas WhatsApp dan Kapan Fitur Ini Akan Tersedia?

WhatsApp telah mengumumkan fitur baru bernama Komunitas, yang akan dites selama beberapa bulan ke depan sebelum diluncurkan secara luas. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui mengenai apa itu komunitas WhatsApp dan kapan fitur ini akan tersedia. Apa Itu Komunitas Whats…