Kantor atau Sekolah Diliburkan? Inilah Aplikasi Android Terbaik untuk Bekerja & Belajar dari Rumah

Image 1 Kantor atau Sekolah Diliburkan? Inilah Aplikasi Android Terbaik untuk Bekerja & Belajar dari Rumah

Wabah virus COVID19 yang terus berlanjut memaksa kantor-kantor dan sekolah-sekolah mengambil langkah drastis untuk ikut melawan virus ini. Banyak kantor, sekolah, dan universitas yang telah diliburkan, di mana karyawan dan siswa dihimbau untuk bekerja dan belajar dari rumah masing-masing.

Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk bekerja & belajar dari rumah.

  1. Slack

    Slack

    Slack adalah aplikasi komunikasi yang cocok digunakan untuk bekerja. Anda bisa berkirim pesan dengan rekan kerja dan mengelola pesan Anda berdasarkan proyek, topik, atau klasifikasi lainnya. Bagikan dokumen dan berkas dengan mudah. Dapat diakses di komputer maupun ponsel, sehingga Anda bisa lebih produktif di mana saja.

  2. Google Drive

    Google Drive

    Aplikasi penyimpanan awan di mana Anda bisa menyimpan dan berbagi berkas apapun dengan mudah. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya seperti Google Docs dan Google Sheet, sehingga Anda bisa dengan mudah mengelola dokumen Anda dalam satu tempat, dan mudah berkolaborasi dengan kolega.

  3. Freelancer - Hire & Find Jobs

    Freelancer – Hire & Find Jobs

    Hasilkan uang dari kenyamanan rumah Anda. Freelancer memungkinkan Anda menemukan berbagai kesempatan untuk bekerja lepas dari mana saja. Tidak hanya untuk mencari pekerjaan, Anda juga bisa memposting pekerjaan untuk jutaan profesional dalam bidang apapun. Rekrut atau cari pekerjaan menulis, terjemahan, programming, marketing, dan masih banyak lagi.

  4. Forest: Stay focused

    Forest: Stay focused

    Berlatih untuk fokus sambil bermain. Aplikasi ini menjadi timer yang dapat disetel sesuai keinginan. Sebelum waktu habis, Anda harus mengerjaka tugas dan tidak boleh menyentuh aplikasi lain. Jika Anda berhasil, tanaman akan tumbuh semakin besar. Semakin fokus Anda, semakin besar dan banyak tanaman yang Anda miliki.

  5. Toggl: Work Hours & Timesheet Time Tracker

    Toggl: Work Hours & Timesheet Time Tracker

    Sedang bekerja dari rumah? Tidak seperti di kantor, sulit untuk melacak waktu yang kita gunakan untuk bekerja saat di rumah. Gunakan Toggl untuk melacak waktu yang Anda habiskan dalam pekerjaan apa saja. Lihat data waktu yang Anda habiskan dan kelompokkan berdasarkan proyek, klien, dan tugas, agar Anda dapat memprioritaskan waktu.

  6. Khan Academy

    Khan Academy

    Pelajari berbagai mata pelajaran mulai dari Matematika hingga Seni di aplikasi ini. Khan Academy menyediakan video pembelajaran untuk beragam topik yang semuanya dapat diakses secara gratis. Tersedia kuis dan tes unit untuk menguji kemampuan Anda. Sistem poin membuat Anda terus termotivasi untuk belajar, dan video dapat diunduh untuk dipelajari ketika offline.

  7. YouTube

    YouTube

    Tonton video penuh pengetahuan melalui smartphone dengan aplikasi YouTube. Ikuti saluran dan kreator favorit Anda. Berbagai jenis video hiburanpengetahuan, dan video unik lainnya dapat Anda temukan di sini. Selain itu, Anda juga bisa membuat saluran sendiri dan mengunggah video kreasi Anda untuk ditonton seluruh dunia.

  8. Wikipedia

    Wikipedia

    Temukan pengetahuan dan artikel-artikel faktual di ensiklopedia online Wikipedia dengan mudah dari aplikasi Android Wikipedia ini. Dapatkan rekomendasi artikel dan gambar yang menambah pengetahuan Anda dengan umpan Explore. Anda bisa melihat konten dalam berbagai bahasa, dan melihat definisi suatu kata dari Wiktionary dengan cara mengetuk dan menahannya.

  9. WolframAlpha

    WolframAlpha

    Aplikasi ini merupakan sumber pengetahuan yang sangat luas. Tidak hanya terbatas pada matematika, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mencari pengetahuan dalam bidang lainnya seperti Fisika, Biologi, Kimia, Teknik, Astronomi, pengukuran, cuaca, Geografi, Sejarah, Kebudayaan, Musik, Bahasa, dan masih banyak lagi.

  10. Brainly

    Brainly

    Menemui kesulitan saat belajar di rumah? Jangan khawatir, gunakan aplikasi ini untuk menanyakan masalah yang Anda temui, dan dapatkan jawaban dari orang banyak, bahkan dari ahli dalam bidang tersebut! Jawaban biasa muncul dalam hitungan menit dan dimonitor oleh moderator. Selain bertanya, Anda juga bisa berbagi pengetahuan dengan menjawab pertanyaan pengguna lain.

Aplikasi Nutrisi Terbaik di Android untuk Gaya Hidup Sehat
Aplikasi Nutrisi Terbaik di Android untuk Gaya Hidup Sehat

Hidup sehat sudah menjadi semakin mudah dengan bantuan teknologi, termasuk dalam hal menghitung nutrisi dan kalori yang Anda konsumsi sehari-hari. Berikut adalah daftar aplikasi nutrisi terbaik di Android untuk gaya hidup sehat. MyFitnessPal Jalani hidup yang lebih sehat. Den…

Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak di Instagram

Jika Anda merupakan seorang profesional atau memiliki bisnis dengan akun Instagram, menambahkan detail kontak di profil Anda akan memudahkan klien atau pelanggan menghubungi Anda. Berikut adalah cara menambahkan tombol kontak di Instagram. Cara Menambahkan Tombol Kontak di In…

Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp
Cara Mengirim Pesan ke Beberapa Kontak di WhatsApp

Anda ingin mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak sekaligus di WhatsApp? Anda mungkin perlu melakukan ini misalnya ketika ingin mengirimkan pesan ucapan hari raya atau sebagainya. Berikut adalah cara mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp. Meneruskan Pesan Cara…

Cara Mengunduh Audio dari Instagram
Cara Mengunduh Audio dari Instagram

Anda melihat video dengan audio yang Anda sukai di Instagram dan ingin menyimpan audio tersebut di ponsel Anda? Berikut adalah cara mengunduh audio dari Instagram. Cara Mengunduh Audio dari Instagram Buka Instagram dan temukan video reel atau postingan yang memuat audio yang …

Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba
Aplikasi Pembuat Beat Terbaik di Android yang Harus Anda Coba

Bermusik bukan lagi merupakan hal yang sulit dengan kemunculan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat menghasilkan musik orisinil. Jika Anda ingin mencobanya, berikut adalah daftar aplikasi generator musik AI terbaik untuk membuat musik Anda sendiri di Android. Groovepad…