COVID-19: Ini 5 Aplikasi Paling Banyak Diunduh selama Wabah Virus Corona

Wabah COVID-19 terus berlanjut. Selama wabah ini melanda, banyak perubahan terjadi dalam kehidupan masyarakat. Misalnya bekerja dan belajar dari rumah. Untuk memudahkan perubahan ini, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan.

Berikut adalah daftar 5 aplikasi paling banyak diunduh selama wabah virus Corona.

  1. ZOOM Cloud Meetings

    ZOOM Cloud Meetings

    Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pertemuan dan rapat dari rumah masing-masing, baik untuk pekerjaan maupun pendidikan. Dapat digunakan untuk hingga 100 orang, dengan kualitas video yang jernih. Tersedia juga fitur screen sharing, di mana Anda bisa menampilkan layar ponsel Anda, dan membagikan foto, situs, atau berkas dari penyimpanan awan.

  2. Google Kelas

    Google Kelas

    Sekolah dan universitas sudah diliburkan, dan para siswa dihimbau untuk belajar dari rumah. Untuk itu, aplikasi ini tepat untuk digunakan. Google Classroom menawarkan layanan gratis untuk menghubungkan pelajar dan guru, baik di dalam maupun di luar kelas. Memungkinkan guru untuk membuat penugasan, memeriksa, dan menilainya dengan mudah. Hal ini juga berarti menghemat waktu dan kertas.

  3. Gojek - Transportasi Ojek, Delivery, Pembayaran

    Gojek – Transportasi Ojek, Delivery, Pembayaran

    Menyediakan layanan transportasi yang dapat dibooking secara online. Tersedia layanan ojek motor, mobil, pengantaran makanan dan paket, hingga donasi. Cocok digunakan saat Anda harus berdiam di rumah. Selain itu Go-jek juga menyediakan  fitur Go-pay, dompet digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi hanya dengan smartphone.

  4. Hangouts Meet

    Hangouts Meet

    Lakukan pertemuan melalui konferensi video dengan hingga 250 peserta. Konferensi dapat diakses dengan mudah dari ponsel maupun desktop hanya dengan sebuah tautan. Juga menyediakan teks transkripsi dalam waktu nyata. Dapat diintegrasikan dengan Google Calendar untuk mengelola jadwal dan rincian rapat.

  5. Ruangguru – Solusi Belajar

    Ruangguru – Solusi Belajar

    Dapatkan nilai memuaskan di ujian penting dengan belajar di aplikasi ini. Ruangguru menyediakan video pelajaran, latihan soal, tryout, sesi belajar privat, dan konten lainnya yang dapat membantu Anda mengerti pelajaran di sekolah. Belajar kini dapat dilakukan di mana saja hanya dengan smartphone. Video dapat disimpan untuk ditonton saat offline.

Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram
Cara Membersihkan Saran Pencarian Instagram

Anda pasti pernah melakukan pencarian di Instagram, entah dengan mencari akun, tagar, atau lainnya. Instagram menyimpan riwayat pencarian ini dan menampilkannya kembali ketika Anda melakukan pencarian baru. Hal ini mungkin tidak diinginkan, misalnya ketika Anda tidak ingin or…

Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan
Game Mahjong Terbaik untuk Android yang Harus Anda Mainkan

Anda gemar bermain mahjong? Game ini memang menarik untuk menghabiskan waktu, dan kini Anda bisa memainkannya sendiri di ponsel Anda. Berikut adalah daftar game mahjong terbaik untuk Android yang harus Anda mainkan. Mahjong Master Game Mahjong Android ini adalah pilihan sempu…