Cara Mengatur Siapa Saja Teman Facebook yang Bisa Melihat Anda Online

Facebook adalah media sosial yang bertujuan untuk menghubungkan semua orang dalam setiap waktu. Oleh karena itu, cukup sulit untuk terlihat offline di chat Facebook. Untungnya, ada cara untuk menjaga privasi Anda sambil tetap membiarkan teman-teman dan keluarga terdekat Anda mengetahui ketika Anda punya waktu untuk bicara. Berikut adalah cara mengatur siapa saja teman Facebook yang bisa melihat Anda online.

Proses mengatur siapa saja teman Facebook yang bisa melihat Anda online terbagi menjadi dua:

  • Atur teman-teman Anda ke dalam daftar-daftar.
  • Tentukan kepada daftar mana saja Anda ingin menampilkan status online.

Menggunakan Daftar Teman di Facebook

Pertama-tama, Anda perlu membuat daftar teman di Facebook. Daftar teman tidak hanya berfungsi untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat Anda online. Daftar teman juga berfungsi untuk menyaring konten yang Anda bagikan, membuat umpan berita kustom, dan mengundang orang-orang yang relevan ke event tertentu.

Untuk mengatur siapa saja teman jejaring sosial Facebook yang bisa melihat Anda online, Anda bisa membuat daftar negatif atau positif, yang dibagi menjadi orang-orang yang bisa melihat saat Anda online dan tidak.

Perlu diingat, daftar Anda tidak akan mempengaruhi siapa saja yang bisa mengirimi Anda pesan. Siapapun yang merupakan teman Anda bisa mengirimi Anda pesan secara pribadi. Jika Anda tidak ingin ini terjadi, Anda bisa memblokir orang tersebut.

Cara Membuat Daftar Teman

  • Untuk membuat daftar teman baru, buka Facebook dan ketuk Daftar Teman di panel sebelah kiri.
  • Ketuk Buat Daftar.
  • Masukkan Nama Daftar dan anggota-anggota daftar tersebut. Lalu ketuk Buat. Anda akan diarahkan ke halaman daftar tersebut. Di sini, Anda bisa menambahkan teman-teman lainnya ke daftar.

Cara Mengedit Setelan Chat Facebook

  • Buka Facebook di desktop.
  • Ketuk ikon gigi di tab chat di sebelah kanan.

Image 2 Cara Mengatur Siapa Saja Teman Facebook yang Bisa Melihat Anda Online

  • Ketuk Nonaktifkan Status.

Image 3 Cara Mengatur Siapa Saja Teman Facebook yang Bisa Melihat Anda Online

  • Pilih Nonaktifkan status aktif untuk semua kontak kecuali…jika sebelumnya Anda membuat daftar orang-orang yang Anda tidak ingin bisa melihat Anda online. Di kolom yang disediakan, masukkan nama daftar yang telah Anda buat.

Image 4 Cara Mengatur Siapa Saja Teman Facebook yang Bisa Melihat Anda Online

  • Pilih Nonaktifkan status aktif hanya untuk beberapa kontak…jika sebelumnya Anda membuat daftar orang-orang yang Anda ingin tetap bisa melihat Anda online. Di kolom yang disediakan, masukkan nama daftar yang telah Anda buat.

Begitulah cara mengatur siapa saja teman Facebook yang bisa melihat Anda online.

  1. Facebook

    Facebook

    Aplikasi Facebook memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan mengelola Facebook langsung dari smartphoneJelajahi lini masa, buat status, ubah foto profil, dan kirim pesan di Facebook melalui smartphone Anda. Dapatkan pemberitahuan ketika teman menyukai atau mengomentari kiriman Anda.

Cara Menghindari Penipuan di Instagram
Cara Menghindari Penipuan di Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Sayangnya, popularitas ini juga menarik perhatian para penipu yang berusaha memanfaatkan pengguna yang kurang waspada. Mulai dari penipuan jual …

Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp
Cara Membuat dan Mengelola Event di WhatsApp

WhatsApp kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola event langsung di dalam aplikasi. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur event di WhatsApp. Cara Membuat Event di WhatsApp Buka WhatsApp. Pastikan aplikas…

Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android
Cara Menyembunyikan Akun TikTok di Android

Di era digital yang semakin maju, aplikasi media sosial seperti TikTok menjadi platform populer bagi banyak orang untuk berbagi kreativitas dan hiburan. Namun, ada kalanya kita merasa perlu untuk menjaga privasi lebih ketat dan ingin menyembunyikan akun dari pandangan publik …

Cara Menjadi Verified di TikTok
Cara Menjadi Verified di TikTok

TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, dan mendapatkan tanda centang biru atau verifikasi di TikTok menjadi cara penting untuk membangun kredibilitas dan mendapatkan pengakuan. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah ten…

Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp
Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp

Anda tidak ingin chat WhatsApp Anda dilihat orang lain? Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan fitur kunci chat baru dari WhatsApp. Berikut adalah cara mengunci dan menyembunyikan chat individu di WhatsApp. Cara Mengunci dan Menyembunyikan Chat Individu di WhatsApp Bu…