WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

Image 2 WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di dunia, menjadi media yang rawan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks.

Untuk mencegah hal itu, WhatsApp menerapkan label pada pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp baru meluncurkan fitur kontrol baru untuk pesan yang diteruskan. Berikut pembahasannya.

Untuk mencegah penyebaran hoaks, WhatsApp menerapkan fitur di mana pesan yang diteruskan akan diberi label “Diteruskan” agar pembaca pesan mengetahui bahwa pesan tersebut bukan langsung dari pengirim. Selain itu, ada juga batas untuk meneruskan pesan.

Baru-baru ini, WhatsApp mengeluarkan fitur baru yakni kontrol untuk pesan diteruskan. Fitur ini dapat digunakan dengan cara mengetuk ikon kaca pembesar di samping pesan yang diteruskan. Akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah Anda ingin mencari pesan tersebut di Google. Ketuk Cari di web, dan Anda akan diarahkan ke hasil pencarian mengenai pesan tersebut.

Image 1 WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

Fitur ini memudahkan orang-orang untuk melakukan cek fakta apabila mendapat pesan yang diteruskan, dan memeriksa apakah pesan tersebut benar atau hoaks. Fitur pencarian ini bekerja dengan memungkinkan pengguna untuk mengunggah pesan melalui browser. WhatsApp tidak akan melihat pesan tersebut.

Per 3 Agustus, fitur ini telah diluncurkan di Amerika Serikat, Brazil, Inggris, Italia, Irlandia, Meksiko, dan Spanyol bagi mereka yang menggunakan WhatsApp versi terbaru untuk Android, iOS, dan WhatsApp Web.

Itulah pembahasan mengenai fitur kontrol baru untuk pesan yang diteruskan di WhatsApp.

  1. WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger

    WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi untuk mengirim pesan dengan menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chatting, melakukan panggilan, dan mengirim media ke kontak baik nomor lokal maupun internasional dengan gratis.

Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android
Telegram Kini Mendukung Panggilan Video di Android

Telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang kaya akan fitur. Namun, ada satu kekurangan dari Telegram jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis: kurangnya fitur panggilan video. Kini, Telegram telah mendukung fitur panggilan video di Android. Berikut penj…

WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan
WhatsApp: Fitur Kontrol Baru untuk Pesan Diteruskan

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna di dunia, menjadi media yang rawan terhadap penyebaran berita palsu atau hoaks. Untuk mencegah hal itu, WhatsApp menerapkan label pada pesan yang diteruskan. Selain itu, WhatsApp baru meluncurkan f…